Kronologi Bocah Tembaki Pengunjung Mall Siam Paragon Bangkok hingga Telan 3 Korban Jiwa

Kronologi Bocah Tembaki Pengunjung Mall Siam Paragon Bangkok hingga Telan 3 Korban Jiwa

Kriminal--

Kejadian tersebut merenggut nyawa setidaknya 36 orang dan dianggap sebagai peristiwa paling mematikan dalam sejarah Thailand, di mana 24 di antaranya adalah anak-anak.

Dilansir dari AFP, Thailand memiliki tingkat kepemilikan senjata yang tinggi dan sejarah panjang kekerasan terkait senjata api, baik dalam skala kecil maupun besar. Pada tahun 2020, seorang mantan perwira militer mengamuk di sebuah pusat perbelanjaan di Korat, menewaskan 29 orang dan melukai puluhan lainnya.



adv

Otoritas setempat berhasil menahan tersangka bersama senjata, dan saat ini tengah menilai jumlah pasti korban, demikian disampaikan oleh Biro Investigasi Sentral Thailand.

Kronologi Kejadian

Penembakan terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Siam Paragon Mall di Bangkok, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Polisi Pathum Wan, Kolonel Noppadol Thiammekha, dilansir RIVAL dari CNN pada hari Selasa.

Pusat Darurat Bangkok memperbarui jumlah korban tewas sebelumnya, yang menyatakan bahwa tiga orang tewas dalam penembakan tersebut. Direktur Pusat Darurat Bangkok, Dr. Yutthana Setthanan, mengatakan kepada wartawan bahwa awalnya dia diberi tahu bahwa jumlah korban tewas adalah tiga, tetapi kemudian diperjelas bahwa hanya satu orang yang tewas.


mg2

Yutthana mengungkapkan bahwa korban yang meninggal tewas di mal tersebut diduga adalah warga negara Tiongkok, dan menambahkan bahwa tidak ada anak yang termasuk dalam korban tewas atau terluka.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr