HEBOH! Sulsel Pecah, Muncul 3 Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Selatan, Apa Saja? Cek Infonya

HEBOH! Sulsel Pecah, Muncul 3 Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Selatan, Apa Saja? Cek Infonya

Sulawesi Selatan--

RIVAL.co.id - HEBOH! Sulsel Pecah, Muncul 3 Provinsi Baru Pemekaran Sulawesi Selatan, Apa Saja? Cek Infonya

Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, yang mencakup batas wilayah Kabupaten Tana Toraja sebagai calon ibukota provinsi baru yang disebut Provinsi Tana Toraja.



adv

Sebagai informasi, di sebelah utara Kabupaten Tana Toraja berbatasan dengan Kabupaten Toraja Utara dan Provinsi Sulawesi Barat. Di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Luwu.

Baca juga: Kuliner Hemat di Malang Jawa Timur? Ayo Coba 4 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris yang Diwariskan Secara Turun Temurun Oleh Keluarga, Ini Lokasinya!

Baca juga: Makan Siang Seru Bersama Anak? Inilah 4 Rekomendasi Resto Paling Asyik untuk Si Kecil, Menu Bervariasi hingga Penyajian Gaya Jepang Loh!


mg2

Selanjutnya, di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang. Sementara itu, di sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk diketahui, luas wilayah Kabupaten Tana Toraja sendiri adalah 2.054,30 kilometer persegi, yang terdiri dari 19 kecamatan, 47 kelurahan, dan 112 desa.

Update Terbaru! Pemekaran Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pembentukan 3 Provinsi Baru yang Bergabung dengan Provinsi Lain.

Pemekaran wilayah Provinsi Sulawesi Selatan terus diperjuangkan, meskipun moratorium DOB (Daerah Otonom Baru) belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.

Hal ini sangatlah pantas mengingat luas wilayah daratan Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 46.717 kilometer persegi.

Baca juga: Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3, Jadwal Rilis dan Link Streaming Legal

Sementara itu, provinsi yang terdiri dari 3 kota dan 21 kabupaten tersebut memiliki jumlah penduduk lebih dari 9 juta jiwa.

Adapun 3 calon provinsi baru hasil pemekaran Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bergabung dengan provinsi lain adalah sebagai berikut:

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr