Antisipasi dan Perkiraan Musim Hujan Akhir Tahun 2023 hingga Awal 2024 di Jakarta, Berikut Informasi Kelanjutan dari BMKG ZOM

Antisipasi dan Perkiraan Musim Hujan Akhir Tahun 2023 hingga Awal 2024 di Jakarta, Berikut Informasi Kelanjutan dari BMKG ZOM

Ilustrasi hujan-xusenru/pixabay-

Rival.co.id - Antisipasi dan Perkiraan Musim Hujan Akhir Tahun 2023 hingga Awal 2024 di Jakarta, Berikut Informasi Kelanjutan dari BMKG ZOM.

Kota metropolitan Jakarta terus merasakan teriknya panas matahari, sementara musim hujan tampaknya masih enggan datang. Kondisi udara yang tercemar semakin menjadi-jadi, dan warga Jakarta semakin menantikan hujan yang seolah tak kunjung tiba.



adv

Tapi, saat musim hujan akhirnya menjelma di Jakarta, kita juga harus menghadapi permasalahan tahunan yang kerap muncul, yakni banjir.

Baca juga: Kabar Musim Hujan di Jakarta, Disampaikan BMKG ZOM Perkiraan Awal hingga Akhir Tahun 2023 hingga 2023 Mendatang, Maka Bersiaplah!

Baca juga: Nonton Salon Drip Season 2 Episode 9 SUB, Link Streaming Talk Show Menghibur Tinggal Klik di SINI


mg2

Baca juga: Nonton Street Woman Fighter Season 2 Episode 6 Bahasa Indonesia dan Link Streaming, Lengkap Full Episode Sub Indo

Kapan tepatnya musim hujan akan tiba? Berapa lama musim ini akan berlangsung? Semua pertanyaan ini sangat penting bagi warga Jakarta untuk bersiap menghadapi potensi risiko tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah memberikan perkiraan musim hujan di Indonesia untuk tahun 2023-2024. Prakiraan ini mencakup semua wilayah Zona Musim (ZOM), termasuk Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

DKI Jakarta sendiri terbagi dalam tiga ZOM, yaitu BANTENDKI 14, 15, dan 16. Setiap zona memiliki awal, durasi, dan akhir musim yang sedikit berbeda.

Di ZOM BANTENDKI 13, yang meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, musim hujan diperkirakan akan dimulai pada Januari 2024, mundur 3 dasarian dari tahun sebelumnya.

Musim ini diperkirakan akan berlangsung selama 10 dasarian, mencapai puncaknya pada Februari 2024, dan berakhir pada April dasarian pertama.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr