Mengupas Ramalan Keberuntungan di Hari Weton Selasa Pahing Tanggal 3 Oktober 2023 Menurut Kalender Jawa, Begini Maknanya!

Mengupas Ramalan Keberuntungan di Hari Weton Selasa Pahing Tanggal 3 Oktober 2023 Menurut Kalender Jawa, Begini Maknanya!

kalender-tigerlily713/pixabay-

Rival.co.id - Mengupas Ramalan Keberuntungan di Hari Weton Selasa Pahing Tanggal 3 Oktober 2023 Menurut Kalender Jawa, Begini Maknanya!

Dalam kalender Jawa, setiap hari memiliki makna khusus yang mendalam. Besok, pada tanggal 3 Oktober 2023, kita akan memasuki hari Selasa dengan weton Selasa Pahing. Tapi apa arti sebenarnya dari weton ini?



adv

Weton Selasa Pahing mengandung simbolisme yang menarik. "Pahing" berarti pahit, dan ini melambangkan madep, yang berarti menghadap.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A9+ Segera Meluncur, Sudah Muncul di Gogle Play Console

Baca juga: Jadwal Liga Europa Pekan Ini, Liverpool vs Union Saint, AS Roma vs Servette, Sporting vs Atalanta, Freiburg vs West Ham, Marseille vs Brighton


mg2

Baca juga: Terungkap Sosok Ni Ketut Sianty Ibu Kandung Mirna Salihin, Profil dan Biodata: Profesi, Asal dan Sudah Menikah Lagi?

Ini menggambarkan seolah-olah kita menghadap ke arah tantangan atau hal-hal yang mungkin memiliki rasa pahit dalam kehidupan kita.

Kalender Jawa, yang telah digunakan oleh Kesultanan Mataram, memiliki sistem penanggalan yang unik. Ini menggunakan dua siklus, yaitu siklus tujuh hari (Ahad sampai Senin, saptawara) dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari lima hari pasaran.

Setiap pasaran memiliki patrap, atau posisi sikap, yang mewakili bulan tertentu. Sebagai contoh, Kliwon melambangkan Asih dan menggambarkan jumeneng atau berdiri.

Sementara itu, Legi melambangkan Manis dan melambangkan mungkur atau berbalik arah kebelakang. Pahing, seperti yang kita bahas sebelumnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr