Naiknya Harga BBM Pertamax Cs Membuat Konsumen Gelisah, Perlu Adanya Strategi Konsumsi BBM dalam Menghadapi Lonjakan Harga

Naiknya Harga BBM Pertamax Cs Membuat Konsumen Gelisah, Perlu Adanya Strategi Konsumsi BBM dalam Menghadapi Lonjakan Harga

bbm-planet_fox/pixabay-

Rival.co.id - Naiknya Harga BBM Pertamax Cs Membuat Konsumen Gelisah, Perlu Adanya Strategi Konsumsi BBM dalam Menghadapi Lonjakan Harga.

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi, seperti RON 92 atau Pertamax Cs, telah meroket belakangan ini, dan pemerintah, khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), turut mencatat perubahan menarik dalam pola konsumsi masyarakat.



adv

Lonjakan harga BBM ini menjadi sorotan utama di tengah berbagai faktor ekonomi yang memengaruhi perubahan tersebut.

Baca juga: Diskon Super Spesial KFC untuk Merayakan HUT Mandiri yang Ke-25! Beli 5 Ayam Hanya Dengan Rp 25.000 di Bulan Oktober 2023!

Baca juga: Siapa Pandawara Group? Aksi Pemuda Viral Bersih-bersih Sampah, Kini di Tolak Kades Sukabumi, Begini Kronologinya


mg2

Baca juga: Anda Gabut? Nonton Kumpulan Drama Korea yang Akan Segera Hadir di Netflix untuk Menemani Waktu Luang, Ini Jadwal Tayangnya!

Tingginya harga minyak mentah dunia dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadi pemicu utama kenaikan harga BBM Non Subsidi.

Saat ini, harga BBM berada di level Rp 15.517 per US$, membuat masyarakat merasa tertekan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dalam situasi ini, Kementerian ESDM mencermati adanya kecenderungan migrasi konsumsi masyarakat dari BBM Non Subsidi ke BBM yang lebih terjangkau, seperti RON 90 Pertalite.

Namun, bagaimana nasib harga minyak mentah dunia ke depannya? Ahli ekonomi, seperti Tutuka, berpendapat bahwa harga minyak mentah dunia kemungkinan akan mengalami penurunan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr