Masak Ayam Sekarang Gak Cuma Digoreng! Resep Masakan Ayam Cincane Khas Kaltim Ini Cara Bikinnya Gampang Banget

Masak Ayam Sekarang Gak Cuma Digoreng! Resep Masakan Ayam Cincane Khas Kaltim Ini Cara Bikinnya Gampang Banget

makanan -freepik-

RIVAL.co.id - Masak Ayam Sekarang Gak Cuma Digoreng! Resep Masakan Ayam Cincane Khas Kaltim Ini Cara Bikinnya Gampang Banget. 

Ayam Cincane adalah hidangan khas Kalimantan Timur, Indonesia. Hidangan ini memiliki akar dalam budaya Dayak, suku asli yang mendiami sebagian besar wilayah Kalimantan Timur.



adv

Ayam Cincane adalah contoh sempurna dari bagaimana masakan regional mencerminkan kekayaan tradisi lokal.

Hidangan ini menggambarkan semangat hidup yang sederhana, karena sebagian besar bahan-bahannya berasal dari alam sekitarnya dan metode memasaknya cukup sederhana.

Ayam Cincane awalnya merupakan hidangan yang disajikan dalam upacara adat suku Dayak. Ini adalah simbol keramahan dan kegembiraan dalam budaya mereka.


mg2

Seiring dengan perkembangan waktu, Ayam Cincane mulai menjadi hidangan yang lebih umum di Kalimantan Timur, dan sekarang bisa ditemukan di berbagai restoran dan rumah tangga.

Ini adalah salah satu makanan yang paling dicintai oleh penduduk setempat dan pengunjung yang mencari pengalaman kuliner otentik.

Baca juga: Diskon Super Spesial KFC untuk Merayakan HUT Mandiri yang Ke-25! Beli 5 Ayam Hanya Dengan Rp 25.000 di Bulan Oktober 2023!

Baca juga: Siapa Pandawara Group? Aksi Pemuda Viral Bersih-bersih Sampah, Kini di Tolak Kades Sukabumi, Begini Kronologinya

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr