Hah di Padang Gak Bakal Ketemu Supermarket? Begini Fakta Menarik Ibukota Sumatera Barat Ini, Nomor 6 Bikin Terkejut

Hah di Padang Gak Bakal Ketemu Supermarket? Begini Fakta Menarik Ibukota Sumatera Barat Ini, Nomor 6 Bikin Terkejut

Ilustrasi Ngeri Lur! Jalan yang Lebih Ekstrem di Jogja daripada Tanjakan Cinomati, Lebih dari 45 Derajat Ada yang Bisa Tebak?-Ryan Ancill/unsplash-

RIVAL.co.id - Hah di Padang Gak Bakal Ketemu Supermarket? Begini Fakta Menarik Ibukota Sumatera Barat Ini, Nomor 6 Bikin Terkejut

Banyak yang belum tahu bahwa ada banyak fakta menarik dari Padang yang terkenal dengan berbagai keindahannya. Salah satunya yakni Rumah Gadang, Kekayaan Budaya Minangkabau, Kota Padang membanggakan warisan budayanya yang kaya, salah satunya adalah rumah gadang.



adv

Rumah khas Padang ini memiliki gaya arsitektur yang unik dengan atap berbentuk tanduk kerbau yang mengagumkan.

House of the Five Senses di Belanda, misalnya, terinspirasi oleh Rumah Gadang ini karena keunikan dan gaya arsitektur yang sedikit berbeda dari yang lain.

Meski zaman telah berubah, rumah gadang masih banyak dijumpai di sekitar kota Padang, menjaga adat budaya yang sudah berusia berabad-abad.


mg2

Baca juga: Tips Perawatan Kulit untuk Ibu Hamil Terbuat dari Bahan Alami, Harga Terjangkau dan Manfaat Kulit Cantik Luar Biasa, Bumil Pasti Suka!

Baca juga: Orang Betawi Nih Hafal Betul, Fakta Menarik DKI Jakarta yang Bikin Cercengang Warga Indonesia! Miliki Mall Terbanyak di Dunia?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr