Fakta Menarik Pontianak Ini Cuma Warga Kalbar Aja yang Tahu? Bocoran Hal Unik di Kota Seluas 118,3 Km

Fakta Menarik Pontianak Ini Cuma Warga Kalbar Aja yang Tahu? Bocoran Hal Unik di Kota Seluas 118,3 Km

daerah-jc-gelidon/unplash-

Pariwisata di Pontianak
Kota Pontianak menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik. Keanekaragaman budaya penduduk, seperti suku Dayak, Melayu, dan Tionghoa, telah memberikan warna khas pada pariwisata kota ini.

Beberapa destinasi wisata favorit di Pontianak meliputi Museum Negeri Sejarah Budaya Khas, Keraton Kadriah, Masjid Jami Pontianak, Kampung Wisata Kuantan, Pantai Pasir Panjang, Paradise-Q Waterpark, dan Taman Alun Kapuas.



adv

Sungai Kapuas
Sungai Kapuas adalah sungai terpanjang di Indonesia yang membelah berbagai kawasan, termasuk Pontianak.

Sungai ini memiliki panjang sekitar 1.143 kilometer dengan lebar antara 70 hingga 150 meter. Dalam pemandangan udara, sungai ini seperti ular yang meliuk-liuk, dengan permukaan yang terlihat tenang namun sangat dalam.

Baca juga: Kembangkan Usahanya Sampai Sukses! Inilah Profil Biodata David Theonardy Direktur PT Minakrida Bhakti Mining: Latar Belakang & Karir!


mg2

Baca juga: Daftar Simulasi Angsuran KUR BRI 2023, Paling Murah Bisa Tembus Rp 2 Jutaan - Cek Syarat Ajukan Dana Auto Cair

Sungai Kapuas adalah rumah bagi lebih dari 700 jenis ikan, termasuk beberapa jenis langka yang terancam punah. Potensi perikanan di sungai ini mencapai 2 juta ton, dan kelestariannya terjaga berkat hutan yang masih terlindungi dengan baik di sekitarnya.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr