Samarinda Segera Ganti Nama Usai IKN Ditetapkan? Begini Fakta Menarik Ibukota Kalimantan Timur, Calon Wilayah Baru Indonesia

Samarinda Segera Ganti Nama Usai IKN Ditetapkan? Begini Fakta Menarik Ibukota Kalimantan Timur, Calon Wilayah Baru Indonesia

daerah-henning-witzel/unplash-

 

Fakta menarik Samarinda Kalimantan Timur 

1. Masjid Terbesar Kedua di Asia Tenggara:

Salah satu kebanggaan Samarinda adalah Masjid Islamic Center, yang merupakan masjid terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal di Jakarta.



adv

Masjid ini menonjolkan kemegahan dengan bangunan berkubah besar dan menara yang menjulang tinggi. Arsitektur masjid ini menggabungkan unsur Eropa, Timur Tengah, dan Indonesia, menciptakan tampilan yang megah.

Masjid ini memiliki tujuh menara, dengan menara utama setinggi 99 meter yang mewakili jumlah asmaul husna. Enam menara lainnya mewakili rukun iman.

Di dalam bangunan utama masjid, Anda akan menemukan 33 anak tangga yang dimaknai sebagai jumlah tasbih. Saat Anda melewati anak tangga ini, Anda akan disambut dengan beduk raksasa yang berada di tengah ruangan masjid.


mg2

Baca juga: Perjalanan Kuliner Isaura Theonardy: Dari Sekolah Kuliner Terkenal Le Cordon Bleu Paris Hingga di Is-Caketory Jakarta, Tempat Lahirnya Vegan Burger Enak

Baca juga: LINK Baca Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 2 3 4 5 6 7 Bahasa Indonesia, Cek Kelanjutan Cerita Manhwa God Jangsanbeom Terbaru Situs Legal

2. Makanan Khas "Daging Masak Bumi Hangus":

Daging Masak Bumi Hangus adalah salah satu makanan khas Samarinda yang patut dicoba. Makanan ini memiliki daging sapi sebagai bahan utama yang dimasak dalam waktu yang cukup lama dengan tambahan bumbu kecap.

Hasilnya adalah daging yang berwarna hitam karena proses memasak dengan kecap. Warna hitam ini yang memberikan makanan ini nama "Daging Masak Bumi Hangus." Aroma kuat dari bumbu-bumbu yang digunakan menjadi ciri khas dari hidangan khas Samarinda ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr