Bukan Cuma Jadi Ibukota, Fakta Menarik Medan Sumatera Utara Dijamin Bikin Terkejut! Miliki Kampung Tertua di Indonesia, Bisa Tebak Dimana?

Bukan Cuma Jadi Ibukota, Fakta Menarik Medan Sumatera Utara Dijamin Bikin Terkejut! Miliki Kampung Tertua di Indonesia, Bisa Tebak Dimana?

Ilustrasi Keindahan Jalan Tol di Jawa Tengah: Pemandangan Laut Sepanjang 177 KM yang Memukau!-hpgruesen/pixabay-

7. Tarian Tradisional yang Memukau

Kota Medan juga memiliki tarian tradisional yang memukau, salah satunya adalah tari tortor. Tarian ini sering ditampilkan dalam pesta rakyat dan upacara adat. Selain tari tortor, ada juga tarian tradisional lainnya seperti tari serampang duabelas yang biasanya ditarikan oleh masyarakat suku Melayu di Sumatera Timur.



adv

8. Keindahan Alam yang Menawan

Fakta yang tak terbantahkan adalah keindahan alam Kota Medan dan Sumatera Utara secara keseluruhan. Berastagi, contohnya, merupakan daerah yang indah di Kabupaten Karo, terkenal sebagai daerah penghasil buah dan sayuran. Daerah ini dikelilingi oleh dua gunung berapi, Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, menambah pesona alam yang unik dan menawan.

Baca juga: BRILiaN Scholarship Telah Dibuka, Cek Kualifikasi untuk Dapat Beasiswa dari BRI Beserta Jadwal Batas Waktu


mg2

Inilah sejumlah fakta menarik yang menjadikan Kota Medan sebagai destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Kota ini tak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa tetapi juga warisan budaya dan sejarah yang mengagumkan. Plan your visit to Medan now and immerse yourself in the rich culture and natural beauty of this captivating city.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr