Begini Asal Usul Nama Sunda Raya Berubah Jadi Jakarta! Bikin Kaget Belum Pernah Ditulis di Sejarah, Simak Fakta Menariknya

Begini Asal Usul Nama Sunda Raya Berubah Jadi Jakarta! Bikin Kaget Belum Pernah Ditulis di Sejarah, Simak Fakta Menariknya

Jawara Banget! Pasukan Tiongkok Jadi Asal-usul Kota Singkawang Ada hingga Saat Ini, Terdampar Bak Putri Duyung-PEXEL-

Fakta Menarik DKI Jakarta 

DKI Jakarta memiliki salah satu stadion terbesar di dunia, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

Keberadaan JIS telah mencuri perhatian dunia, khususnya media Italia. Stadion ini mampu menampung hingga 82.000 penonton dan memiliki atap yang dapat dibuka dan ditutup, yang dikenal sebagai retractable roof.



adv

Keunikan lainnya adalah lokasinya yang berdekatan dengan persawahan, menciptakan kontras menakjubkan antara megahnya stadion dan pesona alam.

Jakarta International Stadium berlokasi di Kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion ini juga dirancang sesuai dengan standar Federation Internationale de Football Association (FIFA), menjadikannya tempat yang ideal untuk acara olahraga internasional.

Pasar grosir terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang, juga berada di DKI Jakarta. Sejak zaman dahulu, Tanah Abang telah menjadi tujuan berbelanja bagi banyak orang karena menawarkan harga yang terjangkau.


mg2

Pasar ini memiliki sejarah yang panjang, didirikan pada tanggal 30 Agustus 1735 oleh seorang tuan tanah bernama Yustinus Vinck.

Baca juga: Kembangkan Usahanya Sampai Sukses! Inilah Profil Biodata David Theonardy Direktur PT Minakrida Bhakti Mining: Latar Belakang & Karir!

Baca juga: LINK Baca Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 2 3 4 5 6 7 Bahasa Indonesia, Cek Kelanjutan Cerita Manhwa God Jangsanbeom Terbaru Situs Legal

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr