Orang Betawi Nih Hafal Betul, Fakta Menarik DKI Jakarta yang Bikin Cercengang Warga Indonesia! Miliki Mall Terbanyak di Dunia?

Orang Betawi Nih Hafal Betul, Fakta Menarik DKI Jakarta yang Bikin Cercengang Warga Indonesia! Miliki Mall Terbanyak di Dunia?

ilustrasi-alessio/pexels-

RIVAL.co.id - Orang Betawi Nih Hafal Betul, Fakta Menarik DKI Jakarta yang Bikin Cercengang Warga Indonesia! Miliki Mall Terbanyak di Dunia?

DKI Jakarta, atau lebih dikenal sebagai Jakarta, adalah ibukota Indonesia yang memiliki banyak fakta menarik yang mungkin belum banyak orang ketahui.



adv

Untuk mengenal Jakarta lebih dalam, berikut beberapa fakta unik yang perlu kamu ketahui tentang kota ini.

DKI Jakarta memiliki salah satu stadion terbesar di dunia, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

Stadion ini mencuri perhatian dunia, terutama media Italia. JIS mampu menampung hingga 82.000 penonton dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup, yang dikenal sebagai retractable roof.


mg2

Selain ukurannya yang besar, JIS juga menonjol karena lokasinya yang berdekatan dengan persawahan.

Baca juga: Kembangkan Usahanya Sampai Sukses! Inilah Profil Biodata David Theonardy Direktur PT Minakrida Bhakti Mining: Latar Belakang & Karir!

Baca juga: Usai dengan Farida Nurhan, Codeblu Kini Bermasalah dengan Pemilik Restoran Mewah

Stadion ini bahkan dirancang sesuai dengan standar Federation Internationale de Football Association (FIFA). Jakarta International Stadium terletak di Kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pasar grosir terbesar di Asia Tenggara juga berada di DKI Jakarta, yaitu Pasar Tanah Abang. Sejak zaman dahulu, Tanah Abang telah menjadi tujuan berbelanja bagi banyak orang karena menawarkan harga yang terjangkau.

Pasar Tanah Abang didirikan pada tanggal 30 Agustus 1735 oleh seorang tuan tanah bernama Yustinus Vinck.

Pada awalnya, pasar ini hanya buka setiap hari Sabtu. Namun, dengan pembangunan Stasiun Tanah Abang, pasar ini semakin berkembang. Hingga akhirnya, Pemerintah Daerah DKI Jakarta melakukan renovasi yang membuatnya menjadi pasar modern dengan 14 lantai dan 10.000 kios.

Baca juga: BACA Not Your Typical Reincarnation Story 35 Subtitle Indonesia Chapter 35 di Webtoon, Baca Legal Hanya Disini Bukan Komiku & komikcast

Baca juga: Sekedar BBM Subsidi! Produksi Pertalite Bisa Lebih Ekonomis? Simak Analisis Tentang Keuntungannya dan Kerugian Penggunaan Bahan Bakar Ini!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr