Sekedar BBM Subsidi! Produksi Pertalite Bisa Lebih Ekonomis? Simak Analisis Tentang Keuntungannya dan Kerugian Penggunaan Bahan Bakar Ini!

Sekedar BBM Subsidi! Produksi Pertalite Bisa Lebih Ekonomis? Simak Analisis Tentang Keuntungannya dan Kerugian Penggunaan Bahan Bakar Ini!

Sekedar BBM Subsidi! Produksi Pertalite Bisa Lebih Ekonomis? Simak Analisis Tentang Keuntungannya dan Kerugian Penggunaan Bahan Bakar Ini!-Pexels/pixabay-

Rival.co.id - Sekedar BBM Subsidi! Produksi Pertalite Bisa Lebih Ekonomis? Simak Analisis Tentang Keuntungannya dan Kerugian Penggunaan Bahan Bakar Ini!

Pertalite merupakan salah satu jenis bahan bakar minyak (BBM) yang telah mendapatkan subsidi dari pemerintah selama beberapa tahun terakhir, telah menjadi sorotan utama dalam dunia otomotif.



adv

Mengapa demikian? Mari kita selami lebih dalam tentang apa yang membuat Pertalite menonjol, bukan hanya sebagai BBM subsidi, tetapi juga sebagai pilihan yang menarik bagi para pemilik kendaraan.

Baca juga: Selamat Hari Batik Nasional! Begini Tarif, Aturan dan Cara Menuju ke Museum Batik Indonesia di TMII

Baca juga: BIODATA Winardi Wongso, Ayah Jessica Kumala Wongso Profil dalam Dokumenter Netflix Kasus Kopi Sianida: Pekerjaan dan Bagaimana Hidupnya Sekarang?


mg2

Baca juga: Gampang Cair! Simak Penjelasan Lengkap Mengenai Simulasi KUR BCA: Pinjaman Besar dengan Cicilan Ringan Rp 1 Jutaan per Bulan!

Pada Juli 2015, Pertamina resmi meluncurkan Pertalite dengan kadar RON 90, dan saat itu harganya adalah Rp8.400 per liter. Namun, seiring berjalannya waktu, kebijakan pemerintah mendorong kenaikan harga Pertalite hingga mencapai Rp10.000 per liter.

Ini membuat banyak orang bertanya-tanya, mengapa kita harus memilih Pertalite ketika ada pilihan BBM lain yang mungkin lebih mahal?

Jika kita melihat Pertalite dari sudut pandang yang berbeda, kita akan menemukan alasan mengapa harga BBM ini lebih bersahabat.

Meskipun dikenal sebagai BBM subsidi yang murah, kenyataannya, harga asli Pertalite tidak terlalu berbeda dengan BBM lainnya. Ada alasan di balik ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr