Cara Cepat Cek Penerima BSU Secara Online, Ternyata Bisa Lewat Aplikasi Ini Cukup Masukin NIK

Cara Cepat Cek Penerima BSU Secara Online, Ternyata Bisa Lewat Aplikasi Ini Cukup Masukin NIK

Cara Cepat Cek Penerima BSU Secara Online, Ternyata Bisa Lewat Aplikasi Ini Cukup Masukin NIK-bady-abbas/unplash-

Bantuan pemerintah dalam bentuk subsidi gaji/upah ini diberikan kepada penerima dalam bentuk uang sebesar Rp600 ribu, yang dibayarkan sekaligus.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para pekerja yang terdampak pandemi.



adv

Untuk menjadi penerima BSU, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

Selain itu, penerima BSU juga tidak boleh menjadi anggota TNI/Polri, dan mereka tidak boleh menerima manfaat dari program-program seperti Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, atau Banpres Produktif untuk Usaha Mikro pada tahun yang bersangkutan.

Bagi Anda yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU, penting untuk memahami bagaimana cara melakukan pengecekan apakah Anda memenuhi kriteria tersebut.


mg2

Kabar baiknya, proses pengecekan penerima BSU dapat dilakukan secara online, sehingga Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor atau instansi terkait.

Dengan kemudahan ini, diharapkan para pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU dapat segera memanfaatkan bantuan ini untuk mengatasi berbagai tantangan ekonomi yang dihadapi akibat pandemi.

Program BSU adalah salah satu langkah konkret pemerintah dalam mendukung kesejahteraan pekerja di tengah situasi yang penuh ketidakpastian ini.

Baca juga: Emang Bisa Pinjaman Online Tanpa KTP? Cek 5 Aplikasi Resmi OJK yang Bisa Cair Cepat Gak Pake Ribet

Baca juga: KUR Mandiri Limit hingga Rp 500 Juta Mesti Tahu Syarat Ini, UMKM Pasti Senang! Mudah Ternyata Cuma Perlu Hal Ini

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr