BOGOR PECAH! Wilayah Pemekaran Baru, Bogor Timur yang Diangkat Bacaleg Partai Perindo

BOGOR PECAH! Wilayah Pemekaran Baru, Bogor Timur yang Diangkat Bacaleg Partai Perindo

Bogor--

RIVAL.co.id - Calon legislatif Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VI, Agus Winarno, berpendapat bahwa Bogor Timur telah memenuhi syarat untuk menjadi kabupaten terpisah dari Kabupaten Bogor, terutama dari segi ekonomi.

"Ekonomi di sana sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik, sehingga dari sisi pendapatan daerah, Bogor Timur sudah memenuhi syarat untuk menjadi kabupaten independen," ungkap Agus saat berbicara dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pemekaran Kabupaten Bogor Timur', yang disiarkan melalui Youtube pada Kamis (22/6/2023).



adv

Menurut Agus, kebutuhan pemekaran Bogor Timur tidak hanya didasari oleh urgensi, melainkan juga memerlukan analisis mendalam.

Baca juga: INGAT! Tarif LRT Jabodetabek Hari Ini 1 Oktober 2023 Bukan Rp 5,000 Rupiah Lagi, Berapa Harga yang Sesuai?

Baca juga: Terkenal Sebagai Kota Tersepi, Ternyata Ini Fakta Mengejutkan Subulussalam, No 5 Jadi Perhatian Pelancong


mg2

Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bogor yang mencakup 40 kecamatan, masalah birokrasi seringkali menjadi kendala.

"Dengan wilayah sebesar ini, proses birokrasi memang menjadi lebih panjang dan rumit," jelasnya.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo ini menambahkan bahwa pemekaran harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, pendapatan asli daerah yang stabil, serta kesiapan masyarakat.

Ia menyoroti pentingnya persiapan agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

"Pemekaran daerah perlu dipikirkan matang-matang. Kami sering melihat daerah yang telah dimekarkan namun tidak didukung dengan infrastruktur yang baik, atau pendapatan asli daerah yang kurang. Ini bisa menimbulkan masalah di masa depan," tuturnya.

Baca juga: Undangan Terbuka Bagi Warga Sukabumi! Pandawara Group Kembali Ajak Bersihkan Pantai Pesisir Loji Terkotor Ke-4 di Indonesia: Begini Cara Daftar dan Jadwalnya

Baca juga: Terbongkar! Mie Bakmi Khas Yogyakarta Ini Cuma Butuh Satu Bahan Rahasia yang Gak Boleh Terlupa, Ternyata Bukan Daging Loh

Oleh karena itu, dalam konteks pemekaran Bogor Timur, Agus lebih menekankan pada kesiapan masyarakat dan aspek regulasi.

Ia menyatakan bahwa proses pemekaran Bogor Timur masih menghadapi kendala peraturan dari pemerintah.

"Yang perlu diperjuangkan adalah, apakah masyarakat sudah siap? Kemudian, bagaimana dengan regulasinya? Salah satu alasan mengapa Bogor Timur belum bisa dimekarkan adalah karena adanya hambatan dalam peraturan yang berlaku," pungkasnya.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr