Salah Satu Wilayah Terkaya di Indonesia, Ternyata Ini Fakta Menarik Kota Bontang

Salah Satu Wilayah Terkaya di Indonesia, Ternyata Ini Fakta Menarik Kota Bontang

Bontang--

3. Salah Satu Kota Terkaya di Indonesia

Kota Bontang dikenal sebagai salah satu kota dengan kekayaan alam yang melimpah, menarik perhatian banyak perusahaan dan investor.

Catatan BPS menunjukkan bahwa Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita di Bontang mencapai Rp 312 juta per tahun.



adv

Baca juga: Siapa Orang Tua Minnie? Wanita Muda Asal Thailand Kelola Judi Online Terbesar di Dunia, Bapaknya Penjabat Dimana?

4. Pengembangan Gas Alam

Kota Bontang adalah salah satu produsen gas alam terbesar di Indonesia. Pemerintah kota telah memulai inisiatif untuk mengembangkan infrastruktur jaringan gas kota, mengurangi ketergantungan pada minyak dan mempermudah masyarakat.

5. Tradisi Pesta Laut Bontang Kuala

Sebagai refleksi syukur atas kelimpahan hasil laut, masyarakat lokal menggelar Pesta Laut Bontang Kuala.


mg2

Acara ini digelar setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur dan permohonan untuk hasil laut yang berlimpah di masa mendatang.

Baca juga: Julukan Baru Rembang Jadi Negari Lautan Garam Bikin Terkenal! Sejarah, Asal Usul dan Fakta Menariknya Jangan Terlewat

6. Keindahan Kampung Laut

Dikenal sebagai "Venice van Borneo", Kampung Laut Bontang Kuala menawarkan pemandangan menakjubkan dengan pemukiman di atas laut, disertai dengan beragam kuliner laut yang lezat.

Baca juga: Padang Bunga Edelweis Terbesar Bukan di Bromo! Fakta Menarik Kabupaten Garut yang Jarang Diketahui, Bukan Main Penghasilan Terbesar Disini

7. Bontang Mangrove Park

Bagian dari Taman Nasional Kutai, Bontang Mangrove Park menawarkan pengalaman edukasi dengan boardwalk sepanjang 1,3 kilometer yang membentang dari daratan ke laut, serta menara pandang untuk observasi burung atau sekadar berfoto dengan latar belakang alam yang indah.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr