Bukan Cuma Seblak! Ternyata Ini Makanan Khas Bandung Mie Kocok Paling Terkenal, Resep Manjur Ini Bisa Bikin Ketagihan

Bukan Cuma Seblak! Ternyata Ini Makanan Khas Bandung Mie Kocok Paling Terkenal, Resep Manjur Ini Bisa Bikin Ketagihan

makanan -indira-tjokorda/unplash-

RIVAL.co.id - Bukan Cuma Seblak! Ternyata Ini Makanan Khas Bandung Mie Kocok Paling Terkenal, Resep Manjur Ini Bisa Bikin Ketagihan. 

Mie Kocok adalah hidangan mie yang berasal dari kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Hidangan ini menjadi salah satu kuliner ikonik Bandung yang banyak dicari oleh wisatawan dan penduduk setempat.



adv

Sejarah Mie Kocok Bandung dapat ditelusuri kembali ke masa kolonial Belanda di Indonesia.

Pada awalnya, hidangan ini disajikan oleh pedagang Cina yang berdagang di daerah Bandung. Kemudian, hidangan ini menjadi populer di kalangan masyarakat pribumi setempat.

Nama "mie kocok" berasal dari bahasa Sunda, di mana "kocok" berarti "dikocok" atau "dikocok-kocok."


mg2

Baca juga: Sosok Suami Mirna Salihin Tidak Diwawancarai dalam Film Ice Cold Netflix, Mengapa? Inilah Profil dan Biodata Arief Soemarko

Ini merujuk pada proses persiapan mie ini, di mana mie rebus dicampur dengan bumbu khusus dan daging yang sudah dimasak, lalu dikocok-kocok hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Hidangan Mie Kocok Khas Bandung kemudian berkembang dan mengalami variasi. Banyak warung makan dan pedagang kaki lima di Bandung yang menyajikan hidangan ini dengan berbagai tambahan seperti bakso, tahu goreng, telur, dan sayuran. Ini membuat Mie Kocok semakin lezat dan beragam.

Baca juga: Makhluk Nini Bolong Ini Buat Magetan Jadi Wilayah Paling Terkenal di Jawa Tengah, Fakta Menarik dan Sejarahnya Bikin Penasaran Banget!

Baca juga: 25 Soal Tes Potensi Dasar PCPM BI 2023 Beserta Kunci Jawabannya, Cek Bagian Penalaran dan Akronim Kata

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr