Loh Beneran Warga Sukabumi Suka Mochi? Sejarah dan Fakta Menarik Kota Terkecil di Jawa Barat Ini Bikin Syok Berat!

Loh Beneran Warga Sukabumi Suka Mochi? Sejarah dan Fakta Menarik Kota Terkecil di Jawa Barat Ini Bikin Syok Berat!

ILUSTRASI-rachmadaryw/pixabay-

RIVAL.co.id - Loh Beneran Warga Sukabumi Suka Mochi? Sejarah dan Fakta Menarik Kota Terkecil di Jawa Barat Ini Bikin Syok Berat!

Kabupaten Sukabumi adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.



adv

Kabupaten ini memiliki sejarah yang kaya dan beberapa fakta menarik.

Berikut adalah sejarah singkat dan fakta menarik tentang Kabupaten Sukabumi. 

Wilayah yang sekarang menjadi Kabupaten Sukabumi memiliki sejarah panjang sebelum kemerdekaan Indonesia. Pada masa kolonial Belanda, daerah ini termasuk dalam Karesidenan Priangan.


mg2

Setelah kemerdekaan Indonesia, Kabupaten Sukabumi secara resmi didirikan pada tanggal 12 Maret 1950. Kabupaten ini awalnya mencakup wilayah yang lebih luas sebelum kemudian terbagi menjadi beberapa kabupaten yang ada saat ini.

Baca juga: Istri Darmawan Salihin Sekarang Siapa? Profil dan Biodata Lengkap Tiara Agnesia, Ibu Tiri Mirna Salihin

Baca juga: Luasnya Cuma 1,57 Km! Kota Sibolga Dijuluki Daerah Terkecil di Indonesia, Fakta Menariknya Bikin Kaget Harus Tau Warga Sumatera Utara

Kota Sukabumi, yang merupakan ibu kota Kabupaten Sukabumi, menjadi pusat pemerintahan dan pusat kegiatan ekonomi di wilayah ini.

Sektor pertanian memiliki peran penting dalam perekonomian Kabupaten Sukabumi. Wilayah ini terkenal dengan produksi berbagai jenis buah, termasuk salak, durian, dan kopi.

Kabupaten Sukabumi memiliki sejumlah perguruan tinggi dan lembaga pendidikan tinggi, yang membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

Baca juga: Bukan Orang Sembarangan! Berikut Sosok Dwi Hartono Pemberi Beasiswa untuk Korban Perundungan di SMP Cilacap, Pekerjaanya Ternyata Ini

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr