Kabupaten Bogor Terkenal dengan Jutaan Angkotnya, Kok Bisa? Bikin Penarasan, Ternyata Ini Fakta Menarik dan Sejarahnya

Kabupaten Bogor Terkenal dengan Jutaan Angkotnya, Kok Bisa? Bikin Penarasan, Ternyata Ini Fakta Menarik dan Sejarahnya

Ilustrasi. Pesona Kampung Unik dan Asri Tapi Terpencil di Jember, Jawa Timur, Ternyata Sepi Juga Cuy!-Tran Mau Tri Tam/unsplash-

Kabupaten ini memiliki keanekaragaman budaya yang kaya dengan masyarakat yang mewakili berbagai suku dan agama. Budaya Sunda merupakan salah satu yang dominan di sini.

Kabupaten Bogor merupakan salah satu produsen sayuran dan buah terbesar di Jawa Barat. Terutama terkenal dengan produksi anggur, stroberi, dan tanaman hias.



adv

Baca juga: Siapa Sosok Sandy Salihin? Kembaran Mirna Salihin yang Selalu Buat Ungkapan Kenangan Tiap Tanggal Kematiannya

Sejarah Singkat Bogor

Sebelum kemerdekaan Indonesia, wilayah yang sekarang menjadi Kabupaten Bogor merupakan bagian dari Karesidenan Bogor di bawah pemerintahan Hindia Belanda. Wilayah ini juga memiliki banyak perkebunan dan vila yang dibangun oleh kolonial Belanda.

Setelah Indonesia merdeka, Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat. Pada awalnya, Kabupaten ini mencakup wilayah yang lebih luas sebelum kemudian terbagi menjadi beberapa kabupaten yang ada saat ini.


mg2

Kota Bogor, yang merupakan ibu kota Kabupaten Bogor, juga menjadi tempat berdirinya Istana Bogor, yang digunakan oleh Presiden Indonesia untuk keperluan resmi.

Baca juga: Bukan Orang Sembarangan! Berikut Sosok Dwi Hartono Pemberi Beasiswa untuk Korban Perundungan di SMP Cilacap, Pekerjaanya Ternyata Ini

Baca juga: Provinsi Jambi Ungkap 7 Kawasan Paling Berjaya, Mana yang Terdepan, Kota Sungai Penuh atau Sarolangun?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr