Bukan Pabrik! Tanaman Ini Jadi Penghasilan Utama Madiun, Bisa Tebak Apa? Simak Fakta Sejarah dan Asal Usul Namanya

Bukan Pabrik! Tanaman Ini Jadi Penghasilan Utama Madiun, Bisa Tebak Apa? Simak Fakta Sejarah dan Asal Usul Namanya

ILUSTRASI-Quangpraha/pixabay-

RIVAL.co.id - Bukan Pabrik! Tanaman Ini Jadi Penghasilan Utama Madiun, Bisa Tebak Apa? Simak Fakta Sejarah dan Asal Usul Namanya. 

Kabupaten Madiun adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini memiliki sejarah yang panjang dan beberapa fakta menarik yang membuatnya menonjol.



adv

Berikut adalah sejarah singkat dan fakta menarik tentang Kabupaten Madiun. 

Kabupaten Madiun berawal dari Kabupaten Madiun yang lebih besar, yang didirikan pada tanggal 1 Januari 1914. Pada saat itu, Kabupaten Madiun mencakup wilayah yang sekarang menjadi Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, dan Kota Madiun.

 Pada tanggal 11 November 1950, Kabupaten Madiun dibagi menjadi tiga bagian: Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, dan Kota Madiun. Kabupaten Madiun saat ini adalah hasil dari pemekaran Kabupaten Madiun yang lebih besar.


mg2

Baca juga: Istri Darmawan Salihin Sekarang Siapa? Profil dan Biodata Lengkap Tiara Agnesia, Ibu Tiri Mirna Salihin

Baca juga: Link Nonton BTTH S5 Ep 64 65 Sub Indo: Donghua Battle Through The Heavens Season 5 Episode 64 65 Subtitle Indonesia, STREAMING Tencent Video Bukan Anichin Telegram

Kota Madiun menjadi pusat pemerintahan dan pusat ekonomi di wilayah ini. Kota ini juga merupakan kota terbesar dan terpadat di Kabupaten Madiun.

Sektor pertanian memiliki peran penting dalam perekonomian Kabupaten Madiun. Produksi padi, tebu, tembakau, dan sayuran adalah beberapa komoditas pertanian utama di sini.

Selain pertanian, industri juga berkembang di Kabupaten Madiun, terutama industri tekstil dan kerajinan tangan. Beberapa sentra industri kecil dan menengah telah tumbuh di daerah ini.

Baca juga: Bukan Orang Sembarangan! Berikut Sosok Dwi Hartono Pemberi Beasiswa untuk Korban Perundungan di SMP Cilacap, Pekerjaanya Ternyata Ini

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr