Julukan Baru Rembang Jadi Negari Lautan Garam Bikin Terkenal! Sejarah, Asal Usul dan Fakta Menariknya Jangan Terlewat

Julukan Baru Rembang Jadi Negari Lautan Garam Bikin Terkenal! Sejarah, Asal Usul dan Fakta Menariknya Jangan Terlewat

Ilustrasi Eksotisme di Jawa Tengah-josswoodhead/unsplash-

RIVAL.co.id - Julukan Baru Rembang Jadi Negari Lautan Garam Bikin Terkenal! Sejarah, Asal Usul dan Fakta Menariknya Jangan Terlewat

Kabupaten Rembang adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.



adv

Kabupaten ini memiliki sejarah yang panjang dan beragam fakta menarik. Berikut adalah sejarah singkat dan beberapa fakta menarik tentang Kabupaten Rembang. 

Wilayah Kabupaten Rembang telah dihuni sejak zaman prasejarah, dengan bukti peninggalan manusia purba yang ditemukan di beberapa lokasi.

Pada abad ke-10 Masehi, wilayah ini menjadi bagian dari Kerajaan Mataram Kuno dan memiliki peran penting dalam sejarah penyebaran agama Buddha dan Hindu di Jawa.


mg2

Selama era kolonial Belanda, Kabupaten Rembang dikenal sebagai pusat produksi garam, dan sebagian besar lahan digunakan untuk tambak garam. Pada masa ini, wilayah ini dikenal dengan sebutan "Land of Salt" atau "Negeri Lautan Garam."

Setelah kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, Kabupaten Rembang menjadi bagian dari Republik Indonesia dan mengalami perkembangan ekonomi dan sosial yang signifikan.

Baca juga: Istri Darmawan Salihin Sekarang Siapa? Profil dan Biodata Lengkap Tiara Agnesia, Ibu Tiri Mirna Salihin

Baca juga: Padang Bunga Edelweis Terbesar Bukan di Bromo! Fakta Menarik Kabupaten Garut yang Jarang Diketahui, Bukan Main Penghasilan Terbesar Disini

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr