Banyak Terkenal dari Batik! Lamongan Punya Fakta Menarik Tersembunyi yang Jarang Diketahui, Kabupaten Ini Simpan Adat Tertua di Jawa Tengah

Banyak Terkenal dari Batik! Lamongan Punya Fakta Menarik Tersembunyi yang Jarang Diketahui, Kabupaten Ini Simpan Adat Tertua di Jawa Tengah

ILUSTRASI-charles-postiaux/unplash-

RIVAL.co.id - Banyak Terkenal dari Batik! Lamongan Punya Fakta Menarik Tersembunyi yang Jarang Diketahui, Kabupaten Ini Simpan Adat Tertua di Jawa Tengah.  

Kabupaten Pekalongan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kabupaten ini memiliki sejarah panjang dan berbagai fakta menarik. Berikut adalah fakta menarik dan sejarah singkat Kabupaten Pekalongan. 



adv

Kabupaten Pekalongan didirikan pada tanggal 6 Mei 1635 oleh Sunan Muria, salah satu dari sembilan wali (wali songo) yang berpengaruh di Jawa.

Sunan Muria memilih Pekalongan sebagai tempat mendirikan pesantren dan pusat kegiatan dakwah Islam. Dia juga membangun Masjid Agung Pekalongan yang menjadi salah satu masjid tertua di wilayah ini.

Pekalongan dikenal sebagai "Kota Batik" dan merupakan pusat produksi batik tradisional Indonesia. Batik Pekalongan memiliki motif dan warna yang khas, dan banyak pengusaha batik berasal dari daerah ini.


mg2

Terdapat banyak sentra produksi batik dan toko-toko batik di Pekalongan yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, terdapat museum batik yang memamerkan berbagai jenis batik Pekalongan.

Baca juga: Link Nonton Love Ice Cream Episode 3-4 Sinopsis dan Streaming Bukan di LK21

Baca juga: Link Nonton One Piece Episode 1078 Sub Indo, Lengkap Bahasa Indonesia di BStation

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr