Makhluk Nini Bolong Ini Buat Magetan Jadi Wilayah Paling Terkenal di Jawa Tengah, Fakta Menarik dan Sejarahnya Bikin Penasaran Banget!

Makhluk Nini Bolong Ini Buat Magetan Jadi Wilayah Paling Terkenal di Jawa Tengah, Fakta Menarik dan Sejarahnya Bikin Penasaran Banget!

ILUSTRASI-Quangpraha/pixabay-

RIVAL.co.id - Makhluk Nini Bolong Ini Buat Magetan Jadi Wilayah Paling Terkenal di Jawa Tengah, Fakta Menarik dan Sejarahnya Bikin Penasaran Banget!

Kabupaten Magetan adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Wilayah ini memiliki sejarah panjang dan berbagai fakta menarik.



adv

Berikut adalah fakta menarik dan sejarah singkat Kabupaten Magetan. 

Kabupaten Magetan didirikan pada tanggal 18 Maret 1830, dan pada awalnya merupakan bagian dari Kabupaten Madiun.

Wilayah Magetan pernah menjadi pusat perjuangan melawan kolonialisme Belanda pada masa revolusi kemerdekaan Indonesia. Banyak pejuang kemerdekaan berasal dari daerah ini.


mg2

Baca juga: Link Nonton One Piece Episode 1078 Sub Indo, Lengkap Bahasa Indonesia di BStation

Baca juga: Luasnya Cuma 1,57 Km! Kota Sibolga Dijuluki Daerah Terkecil di Indonesia, Fakta Menariknya Bikin Kaget Harus Tau Warga Sumatera Utara

Magetan terkenal sebagai salah satu pusat seni pertunjukan wayang kulit Jawa Timur. Wayang kulit adalah bentuk seni tradisional yang menggabungkan pertunjukan boneka kulit dengan cerita-cerita epik.

Kabupaten Magetan dikenal sebagai sentra industri sepatu di Jawa Timur. Banyak pabrik sepatu terkenal berlokasi di sini, dan sepatu-sepatu buatan Magetan diekspor ke berbagai negara.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr