Bukan Cuaca Panas Ekstrim! 11 Daerah di Indonesia yang Terdampak Tropis Koinu Hujat Lebat dan Petir Menurut BMKG, Cek Wilayah Kamu!

Bukan Cuaca Panas Ekstrim! 11 Daerah di Indonesia yang Terdampak Tropis Koinu Hujat Lebat dan Petir Menurut BMKG, Cek Wilayah Kamu!

Bukan Cuaca Panas Ekstrim! 11 Daerah di Indonesia yang Terdampak Tropis Koinu Hujat Lebat dan Petir Menurut BMKG, Cek Wilayah Kamu!-raimon/unplash-

Selain itu, BMKG juga memperkirakan bahwa hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di kota-kota seperti Manokwari, Jayapura, dan Ambon.

Di Pulau Sumatera, Medan dan Tanjungpinang adalah kota-kota yang berpotensi mengalami hujan. Sementara itu, wilayah Pontianak dan Samarinda di Pulau Kalimantan cenderung berawan.



adv

Pulau Sulawesi juga tidak luput dari pengaruh cuaca, dengan Mamuju, Palu, Gorontalo, Kendari, dan Manado yang diperkirakan akan mengalami cuaca berawan.

Di wilayah Jawa, termasuk kota-kota seperti Bandung, Semarang, DKI Jakarta, Surabaya, dan Serang, cuacanya cenderung cerah berawan.

Baca juga: Jaraknya 170 Km dari Padang, Pemekaran Kepulauan Mentawai Jadi Kabupaten Kaya Symber Alam Perkebunan, Perikanan dan Wisata


mg2

Baca juga: Nonton Series Pernikahan Dini Episode 3, Link Streaming Film Bukan Juraganfilm dan LK21

Meskipun siklon tropis jarang terjadi di wilayah khatulistiwa, dampaknya masih bisa dirasakan di berbagai wilayah.

Ada beberapa pertanda yang dapat diwaspadai, seperti suhu air laut yang tiba-tiba dingin hingga 26C pada kedalaman 60 meter, kehadiran awan Cumulonimbus yang menandakan kondisi tidak stabil, dan angin kencang yang tidak seperti biasanya.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah dekat dengan siklon tropis, khususnya yang berada di pesisir pantai, perlu waspada terhadap dampak potensial seperti angin kencang, hujan lebat, dan gelombang tinggi hingga belasan meter.

BMKG meminta agar masyarakat selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi di wilayah mereka. Keselamatan harus selalu menjadi prioritas utama.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr