Kress! Gethuk Pisang Khas Kediri Ini Bisa Dicicipi Bareng Kopi, Nikmat Ternyata Resep Rahasia Bumbu Khas Jawa Timur Ini Juaranya

Kress! Gethuk Pisang Khas Kediri Ini Bisa Dicicipi Bareng Kopi, Nikmat Ternyata Resep Rahasia Bumbu Khas Jawa Timur Ini Juaranya

makanan-freepik-

+

Resep Pisang Gethuk Khas Kediri

Bahan:

4-5 buah pisang kepok (atau pisang raja) yang sudah matang
200 gram gula merah (gula kelapa), sisir halus
50 ml santan kelapa
Sedikit garam
Potongan kelapa parut atau wijen (untuk hiasan)



adv

Baca juga: UPDATE BACA Magic Emperor 452 453 454 Sub Indo - Demonic Emperor Chapter 452 453 454 ENG RAW Bahasa Indonesia

Baca juga: Nonton Am I Actually the Strongest? Episode 12 Sub Indo, Langsung Nonton Streaming di BStation

Langkah-langkah:


mg2

Siapkan Pisang: Kupas dan potong-potong pisang menjadi potongan kecil. Pisang yang digunakan sebaiknya yang sudah matang agar mudah dihaluskan.

Rebus Pisang: Rebus potongan pisang dalam air hingga pisang menjadi sangat lunak dan mudah dihaluskan. Tiriskan airnya.

Haluskan Pisang: Haluskan pisang yang sudah direbus. Anda dapat menggunakan alat penghalus makanan atau hanya dengan tangan Anda sendiri.

Campurkan Gula Merah: Campurkan gula merah yang sudah disisir halus dengan santan kelapa dan sedikit garam. Panaskan campuran ini dengan api kecil sambil terus diaduk hingga gula merah larut sepenuhnya dan campuran menjadi agak mengental.

Baca juga: Nonton Am I Actually the Strongest? Episode 12 Sub Indo, Langsung Nonton Streaming di BStation

Baca juga: Bikin Kaget, Ternyata Ini Asal-Usul Kota Badak, Fakta Menarik Pandeglang yang Patut Dilestarikan

Tambahkan Pisang: Masukkan pisang yang sudah dihaluskan ke dalam campuran gula merah dan santan. Aduk rata dan masak hingga adonan dapat dibentuk.

Bentuk Pisang Gethuk: Ambil sebagian adonan Pisang Gethuk dan bentuk menjadi bulatan atau bentuk lain sesuai keinginan Anda. Gethuk biasanya memiliki tekstur yang agak kasar dan berkerut di permukaan.

Hias dan Dinginkan: Taburi potongan kelapa parut atau wijen di atas Pisang Gethuk sebagai hiasan. Biarkan Pisang Gethuk mendingin dan mengeras sebelum disajikan.

Sajikan: Pisang Gethuk siap disajikan sebagai camilan atau makanan penutup. Selamat menikmati!

Pisang Gethuk adalah hidangan yang manis dan lezat yang dapat dinikmati oleh semua orang, terutama para pecinta pisang. Rasanya yang khas dan teksturnya yang unik membuatnya menjadi camilan favorit di Banyuwangi, Jawa Timur.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr