Waspada Terhadap Okronosis! Inilah Dampak Negatif Merkuri Akibat Salah Pilih dalam Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Waspada Terhadap Okronosis! Inilah Dampak Negatif Merkuri Akibat Salah Pilih dalam Menggunakan Produk Perawatan Kulit

ilustrasi produk kecantikan-hoffmanbrin/pixabay-

Rival.co.id - Waspada Terhadap Okronosis! Inilah Dampak Negatif Merkuri Akibat Salah Pilih dalam Menggunakan Produk Perawatan Kulit.

Semakin beragamnya produk skincare di pasaran, penting bagi kita untuk selalu berhati-hati dalam memilih. Sebuah keputusan yang keliru bisa berakibat fatal bagi kesehatan kulit kita, salah satunya adalah risiko okronosis yang cukup menakutkan.



adv

Okronosis, sebuah gangguan pigmentasi kulit yang membuat kulit tampak berwarna biru kehitaman atau abu-abu kehitaman.

Baca juga: Rahasia Sembuhkan Sariawan yang Sulit Disingkirkan dengan 5 Bahan Alami Mudah Ditemukan dan Cepat Atasi Kesakitan

Baca juga: UPDATE BACA Magic Emperor 452 453 454 Sub Indo - Demonic Emperor Chapter 452 453 454 ENG RAW Bahasa Indonesia


mg2

Baca juga: Streaming Nonton Liga 1 Hari Ini Arema FC Vs PSS Sleman Lengkap Beserta Jadwal Bola, Tayang Jam Berapa?

Dapat terjadi jika kita tidak cermat dalam memeriksa kandungan bahan dalam produk skincare yang digunakan. Salah satu bahan berbahaya yang sering menjadi penyebab okronosis adalah merkuri.

Merkuri, biasanya ditemukan dalam beberapa produk krim pemutih atau pencerah, merupakan zat yang sangat berbahaya bagi kulit kita.

Bahan ini dapat menghambat bahkan mengurangi produksi melanin pada kulit. Padahal, melanin memiliki peran penting dalam memberikan pigmen pada kulit, mata, dan rambut, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet.

Selain risiko okronosis, penggunaan jangka panjang produk skincare yang mengandung merkuri juga dapat mengancam organ tubuh lainnya seperti ginjal, syaraf, dan bahkan otak. Semakin lama kita menggunakan produk semacam itu, semakin parah dampaknya bagi kesehatan kita.

Untuk menghindari risiko ini, penting bagi kita untuk mengenali produk skincare yang mengandung merkuri. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu kita dalam mengidentifikasinya:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr