Makanan Khas Banyuwangi Ini Harus Dicicipi Sekali Seumur Hidup, Ternyata Ini Resep Rahasia yang Buat Masakan Jadi Super Gurih

Makanan Khas Banyuwangi Ini Harus Dicicipi Sekali Seumur Hidup, Ternyata Ini Resep Rahasia yang Buat Masakan Jadi Super Gurih

makanan-wherda-arsinto/unplash-

Langkah-langkah:

Cuci dan Rendam Beras: Cuci beras hingga airnya jernih. Rendam beras dalam air selama sekitar 30 menit, kemudian tiriskan.



adv

Masak Bersama Santan: Masukkan beras yang sudah dicuci dan ditiriskan ke dalam panci. Tambahkan santan kelapa, daun salam, serai, lengkuas, dan jahe. Aduk rata.

Masak dengan Tekanan: Tutup panci dan masak nasi dengan api kecil hingga air mendidih. Kemudian, naikkan api hingga air mendidih kembali, dan biarkan mendidih selama 2-3 menit. Kemudian, turunkan api kecil lagi, dan masak nasi dengan tutup panci yang tertutup rapat selama sekitar 20-25 menit.

Baca juga: Nonton Drakor Arthdal Chronicles 2 Episode 7-8 Sub Indo, Lengkap Spoiler Bahasa Indonesia


mg2

Baca juga: Banyak yang Ngira Mojokerto! Kota Tertua Pertama di Indonesia Ada di Palembang, Cek Fakta Menarik Lainnya

Koreksi Rasa: Setelah nasi matang, cek kelembutan dan kelembaban nasi. Jika masih terlalu kering, tambahkan sedikit air atau santan. Tambahkan garam sesuai selera dan aduk rata.

Sajikan: Nasi Kalak khas Banyuwangi siap disajikan. Hidangkan dengan lauk pauk favorit Anda, seperti ayam goreng, ikan bakar, sambal, atau sayuran.

Nasi Kalak memiliki cita rasa yang gurih dan aromatik berkat campuran santan dan rempah-rempahnya. Hidangan ini merupakan hidangan yang khas dan lezat dari Banyuwangi, Jawa Timur. Selamat mencoba dan menikmati Nasi Kalak!

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr