Sariawan Berlarut-larut? Inilah 5 Solusi Praktis dengan Bantuan Bahan Alami untuk Kembali Sembuh dan Sehat

Sariawan Berlarut-larut? Inilah 5 Solusi Praktis dengan Bantuan Bahan Alami untuk Kembali Sembuh dan Sehat

sariawan-10634669/pixabay-

Anda dapat melakukannya sebanyak 3-4 kali sehari sesuai kebutuhan. Berkumur dengan air garam membantu mengeringkan sariawan lebih cepat dan meredakan rasa sakitnya.

3. Yogurt: Sahabat dalam Mencegah dan Mengatasi Sariawan



adv

Yogurt bukan hanya lezat, tapi juga dapat membantu mencegah dan mengatasi sariawan. Terutama jika sariawan Anda disebabkan oleh bakteri H.pylori.

Konsumsi satu cangkir yogurt setiap hari dapat membantu tubuh dalam proses penyembuhan sariawan dengan lebih cepat.

4. Madu: Penyembuh Alami dan Enak


mg2

Madu terbukti efektif dalam mencegah infeksi dan membantu penyembuhan luka akibat sariawan. Anda dapat mengoleskan madu sekitar sariawan hingga empat kali sehari. Selain menyembuhkan, madu juga memberikan sensasi kenyamanan.

Baca juga: Sosok I Nyoman Nuarta Jadi Sorotan Publik, Seniman Indonesia yang Berhasil Desain Istana Negara Presiden di IKN

5. Daun Sirih: Obat Herbal yang Ampuh

Daun sirih merupakan tanaman yang kaya akan khasiat, termasuk antioksidan, anti-radang, dan sifat antibakteri yang efektif untuk membantu penyembuhan sariawan. Biasanya, daun sirih dikonsumsi dengan cara dikunyah sebagai obat herbal.

Inilah lima tips dan cara sederhana untuk mengatasi sariawan dengan cepat dan mudah, semuanya bisa Anda coba di rumah. Jangan biarkan sariawan mengganggu aktivitas Anda, dan nikmati kembali kesegaran dalam berbicara dan makan tanpa rasa sakit!

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr