Sariawan Berlarut-larut? Inilah 5 Solusi Praktis dengan Bantuan Bahan Alami untuk Kembali Sembuh dan Sehat

Sariawan Berlarut-larut? Inilah 5 Solusi Praktis dengan Bantuan Bahan Alami untuk Kembali Sembuh dan Sehat

sariawan-10634669/pixabay-

Rival.co.id - Sariawan Berlarut-larut? Inilah 5 Solusi Praktis dengan Bantuan Bahan Alami untuk Kembali Sembuh dan Sehat.

Sariawan adalah gangguan yang seringkali menyebalkan, dapat muncul dengan berbagai penyebab yang bervariasi. Diantaranya adalah infeksi, defisiensi vitamin atau mineral dalam tubuh, stres, atau bahkan karena tak sengaja tergigit.



adv

Namun, tenang saja, kebanyakan sariawan ringan akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu.

Baca juga: Kabar Terkini yang Dijelaskan Oleh Kalapas Mengenai Kondisi Jessica Wongso di Balik Jeruji Penjara: Keadaan Masih Baik-Baik Saja!

Baca juga: 6 Fakta Menarik Samarinda, Lengkap Info Sejarah Suku, Bahasa, dan Asal-usul Nama yang Awalnya


mg2

Baca juga: UPDATE BACA Magic Emperor 452 453 454 Sub Indo - Demonic Emperor Chapter 452 453 454 ENG RAW Bahasa Indonesia

Namun, ada cara-cara alami yang bisa membantu mengatasi sariawan dengan lebih cepat dan mudah. Simak tips berikut yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Daun Saga dan Akar Manis: Penawar Tradisional yang Ampuh

Daun saga dan akar manis telah dikenal sejak zaman dahulu sebagai obat alami yang efektif untuk mengatasi sariawan. Kandungan dalam daun saga diketahui memiliki kemampuan mempercepat penyembuhan luka akibat sariawan.

Selain itu, daun saga dan akar manis memiliki sifat antibakteri, anti-radang, hingga antioksidan yang dapat membantu meredakan sariawan dengan lebih cepat.

2. Berkumur dengan Air Garam: Cara Cepat untuk Mengeringkan Sariawan

Berkumur dengan air garam adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi sariawan. Caranya mudah, cukup campurkan satu sendok teh garam ke dalam setengah gelas air, lalu berkumur dengan campuran ini selama 15-30 detik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr