Rahasia Sembuhkan Sariawan yang Sulit Disingkirkan dengan 5 Bahan Alami Mudah Ditemukan dan Cepat Atasi Kesakitan

Rahasia Sembuhkan Sariawan yang Sulit Disingkirkan dengan 5 Bahan Alami Mudah Ditemukan dan Cepat Atasi Kesakitan

sariawan-10634669/pixabay-

Rival.co.id - Rahasia Sembuhkan Sariawan yang Sulit Disingkirkan dengan 5 Bahan Alami Mudah Ditemukan dan Cepat Atasi Kesakitan.

Sariawan si kecil yang seringkali jadi momok mengerikan bagi kita. Siapa yang tak pernah merasakan ketidaknyamanan dan rasa sakit yang timbul di mulut akibat sariawan? Mulai dari aktivitas makan, bicara, hingga tertawa, semuanya bisa terasa menyakitkan ketika sariawan tiba-tiba datang mengganggu.



adv

Ternyata, penyebab sariawan bisa bermacam-macam, mulai dari infeksi, kekurangan vitamin atau mineral dalam tubuh, stres, hingga perubahan hormon.

Baca juga: Nikmat Gurih Sambal Acan Khas Banjarmasin Bikin Ngiler, Resep Mudah Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Dibuat di Rumah

Baca juga: UPDATE BACA Magic Emperor 452 453 454 Sub Indo - Demonic Emperor Chapter 452 453 454 ENG RAW Bahasa Indonesia


mg2

Baca juga: Luna Maya dan Maxime Bouttier Beri Kode Segera Menikah? Prilly Latuconsina Tanggapi Kabar Keduanya: Support Dong, Masa Gak Support

Bahkan, tergigit secara tidak sengaja pun bisa menjadi pemicu sariawan. Tapi jangan khawatir, sariawan ringan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 1-2 minggu.

Namun, ada cara ampuh untuk menghilangkan sariawan dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa rasa sakit yang berlebihan. Berikut ini kami rangkum 5 cara yang bisa Anda coba:

1. Manfaatkan Daun Saga dan Akar Manis

Daun saga dan akar manis telah lama dipercaya sebagai obat mujarab untuk sariawan. Kandungan dalam daun saga diyakini mampu mempercepat penyembuhan luka akibat sariawan.

Tidak hanya itu, kedua bahan alami ini juga memiliki efek antibakteri, anti peradangan, serta antioksidan yang akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

2. Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan larutan air garam bisa membantu mengeringkan sariawan dengan lebih cepat. Caranya mudah, campurkan satu sendok teh garam ke dalam setengah gelas air, lalu berkumur dengan campuran tersebut selama 15-30 detik. Lakukan berkumur dengan air garam ini sebanyak 3-4 kali sehari sesuai kebutuhan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr