Cara Buat Masakan Sambal Oncom Khas Jawa Barat Super Gampang! Nikmati Sensasi Wangi Kemangi Cocok Dimakan Bareng Nasi Putih

Cara Buat Masakan Sambal Oncom Khas Jawa Barat Super Gampang! Nikmati Sensasi Wangi Kemangi Cocok Dimakan Bareng Nasi Putih

ilustrasi makanan-freepik-

RIVAL.co.id - Cara Buat Masakan Sambal Oncom Khas Jawa Barat Super Gampang! Nikmati Sensasi Wangi Kemangi Cocok Dimakan Bareng Nasi Putih. 

Sambal Oncom adalah hidangan pedas khas Bandung, Jawa Barat, yang terbuat dari bahan utama yaitu oncom, yang merupakan sejenis makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari biji-bijian yang difermentasi oleh kapang Rhizopus.



adv

Sambal Oncom telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kuliner Sunda dan populer di berbagai daerah di Jawa Barat.

Sejarah Sambal Oncom dapat ditelusuri ke zaman dahulu saat masyarakat Sunda mulai mengolah oncom sebagai bahan makanan.

Baca juga: Nikmat Gurih Sambal Acan Khas Banjarmasin Bikin Ngiler, Resep Mudah Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Dibuat di Rumah


mg2

Baca juga: Kabar Terkini yang Dijelaskan Oleh Kalapas Mengenai Kondisi Jessica Wongso di Balik Jeruji Penjara: Keadaan Masih Baik-Baik Saja!

Oncom sendiri telah ada sejak lama dan digunakan sebagai sumber protein nabati dalam diet masyarakat Sunda.

Namun, Sambal Oncom sebagai hidangan yang menggunakan oncom sebagai bahan utama kemungkinan berkembang seiring dengan perkembangan kuliner Sunda.

Sambal Oncom khas Bandung menjadi salah satu hidangan favorit di daerah tersebut karena rasa pedas yang segar dan tekstur oncom yang gurih.

Hidangan ini sering disajikan bersama nasi dan lauk pauk lainnya. Dengan perpaduan rasa yang khas, Sambal Oncom telah menjadi warisan kuliner yang penting di Jawa Barat dan dicintai oleh banyak orang.

Baca juga: Luna Maya dan Maxime Bouttier Beri Kode Segera Menikah? Prilly Latuconsina Tanggapi Kabar Keduanya: Support Dong, Masa Gak Support

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr