Viral Kepala Sekolah SMPN 1 Ponorogo Minta Sumbangan Beli Mobil ke Wali Murid, Siapa Sosoknya? Simak Profil Lengkapnya

Viral Kepala Sekolah SMPN 1 Ponorogo Minta Sumbangan Beli Mobil ke Wali Murid, Siapa Sosoknya? Simak Profil Lengkapnya

ilustrasi-kyo-azuma/unplash-

RIVAL.co.id - Viral Kepala Sekolah SMPN 1 Ponorogo Minta Sumbangan Beli Mobil ke Wali Murid, Siapa Sosoknya? Simak Profil Lengkapnya

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Ponorogo meminta sumbangan jutaan rupiah dari para wali murid dalam bentuk Sumbangan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah (SPPMS).



adv

Uang tersebut direncanakan untuk membeli mobil, alat musik, dan komputer.

Kebijakan ini menciptakan kontroversi di kalangan orang tua murid, terutama karena beberapa di antaranya merasa terbebani, meskipun sebenarnya mereka tidak setuju dengan keputusan ini.

Kepala SMPN 1 Ponorogo, Imam Mujahid, menjelaskan bahwa sumbangan untuk membeli mobil bukanlah pungutan wajib, melainkan sumbangan sukarela.


mg2

Dia menyatakan bahwa setiap wali murid dapat memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan finansial mereka, dan siswa yang tidak mampu dapat meminta keringanan atau bahkan dibebaskan dari sumbangan tersebut dengan menunjukkan bukti dari desa atau kelurahan.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Samarinda, Lengkap Info Sejarah Suku, Bahasa, dan Asal-usul Nama yang Awalnya

Baca juga: Sosok I Nyoman Nuarta Jadi Sorotan Publik, Seniman Indonesia yang Berhasil Desain Istana Negara Presiden di IKN

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr