Sisi Lain Sulawesi Tenggara! Lima Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi dan Posisi Nomor Satu yang Mengejutkan!

Sisi Lain Sulawesi Tenggara! Lima Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi dan Posisi Nomor Satu yang Mengejutkan!

daerah-irham-setyaki/unplash-

2. Konawe: Peringkat Kedua

Konawe berada di peringkat kedua dalam daftar ini. Pada tahun 2021, BPS mencatat sekitar 32,46 ribu jiwa penduduk miskin di sini. Di tahun 2022, terjadi penurunan kecil menjadi 32,09 ribu jiwa. Hal ini menunjukkan upaya dalam mengatasi masalah kemiskinan.



adv

3. Kolaka: Tantangan yang Sama

Kolaka berada di peringkat ketiga dalam daftar ini. Jumlah penduduk miskin di Kolaka mencapai 33,45 ribu jiwa pada tahun 2021. Namun, pada tahun 2022, angka ini mengalami penurunan menjadi sekitar 31,09 ribu jiwa.

Baca juga: Ayo Segera Download! Informasi Terbaru tentang Link PDF Formasi CPNS 2023 di Seluruh Kementerian dan Lembaga


mg2

Baca juga: Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Baca juga: Nonton Drakor Arthdal Chronicles 2 Episode 7-8 Sub Indo, Lengkap Spoiler Bahasa Indonesia

Ini menunjukkan bahwa berbagai upaya yang dilakukan untuk mengurangi kemiskinan di daerah ini sedang berjalan dengan baik.

4. Muna: Di Peringkat Keempat

Muna menempati peringkat keempat dengan sekitar 30,54 ribu jiwa penduduk miskin pada tahun 2021. Pada tahun 2022, angka ini mengalami penurunan menjadi 30,48 ribu jiwa. Ini menunjukkan perbaikan yang bertahap dalam kondisi ekonomi masyarakat Muna.

5. Kolaka Utara: Menyelesaikan Lima Besar

Kolaka Utara berada di urutan terakhir dalam lima besar daerah dengan jumlah penduduk miskin. Pada tahun 2021, sekitar 21,36 ribu jiwa penduduk tinggal dalam kemiskinan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr