Sisi Lain Sulawesi Tenggara! Lima Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi dan Posisi Nomor Satu yang Mengejutkan!

Sisi Lain Sulawesi Tenggara! Lima Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi dan Posisi Nomor Satu yang Mengejutkan!

daerah-irham-setyaki/unplash-

Rival.co.id - Sisi Lain Sulawesi Tenggara! Lima Wilayah dengan Tingkat Kemiskinan Tertinggi dan Posisi Nomor Satu yang Mengejutkan!

Sebuah provinsi yang begitu indah dengan kekayaan alamnya, juga memiliki tantangan serius dalam bentuk kemiskinan. Wilayah tersebut juga mendapat anugrah pemandangan yang indah sekaligus sumber daya alam yang melimpah.



adv

Menurut data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023, provinsi ini memiliki sekitar 309,79 ribu jiwa yang hidup dalam kondisi miskin. Angka ini menarik perhatian kita untuk memahami lebih dalam tentang masalah ini.

Baca juga: Ayo Segera Download! Informasi Terbaru tentang Link PDF Formasi CPNS 2023 di Seluruh Kementerian dan Lembaga

Baca juga: Nonton Drakor Behind Your Touch Eps 15-16 Sub Indo, Link Streaming Bahasa Indonesia Legal


mg2

Baca juga: Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Sulawesi Tenggara terdiri dari 17 kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh wilayahnya. Dari jumlah tersebut, 15 kabupaten dan 2 kota memiliki jumlah penduduk miskin yang beragam.

Berdasarkan data dari tahun 2022, kita bisa melihat perbedaan signifikan dalam jumlah penduduk miskin di berbagai daerah di provinsi ini. Mari kita lihat daerah-daerah yang paling terdampak oleh kemiskinan di Sulawesi Tenggara.

1. Konawe Selatan: Memimpin Peringkat

Konawe Selatan memimpin peringkat sebagai daerah dengan jumlah penduduk miskin tertinggi. Pada tahun 2021, sekitar 36,17 ribu jiwa penduduk tinggal dalam kondisi miskin.

Namun, ada kabar baik pada tahun 2023, di mana jumlah ini mengalami sedikit penurunan menjadi 35,79 ribu jiwa. Meskipun penurunan ini terlihat kecil, namun setiap langkah menuju pengurangan kemiskinan adalah langkah yang positif.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr