Fakta Menarik Kupang yang Dijuluki Kota Toleransi Tertinggi di Indonesia! Sejarah Asal Usul Namanya Unik Berasal dari Kata Ini

Fakta Menarik Kupang yang Dijuluki Kota Toleransi Tertinggi di Indonesia! Sejarah Asal Usul Namanya Unik Berasal dari Kata Ini

daerah-dinis-bazgudi/unplash-

RIVAL.co.id - Fakta Menarik Kupang yang Dijuluki Kota Toleransi Tertinggi di Indonesia! Sejarah Asal Usul Namanya Unik Berasal dari Kata Ini. 

Nama "Kupang" berasal dari bahasa setempat yang merujuk pada jenis pohon tertentu yang tumbuh subur di wilayah ini, yaitu pohon "Nipa palm" atau "Palmae nypa."



adv

Kupang adalah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan memiliki sejarah yang kaya.

Pada abad ke-17, Kupang adalah salah satu pos perdagangan penting yang dikuasai oleh Belanda.

Wilayah ini merupakan bagian dari Hindia Belanda dan digunakan sebagai basis untuk berdagang dengan wilayah-wilayah di sekitarnya.


mg2

Pada tahun 1770, Kapten James Cook, seorang penjelajah asal Inggris yang terkenal, tiba di Kupang selama pelayarannya.

Baca juga: Nonton Drakor Behind Your Touch Eps 15-16 Sub Indo, Link Streaming Bahasa Indonesia Legal

Baca juga: Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Kunjungannya memperkenalkan Kupang kepada dunia luar dan menjadi bagian dari sejarah eksplorasi dunia.

Kupang juga memiliki peran penting dalam sejarah Perang Dunia II di wilayah Pasifik.

Selama perang, Kupang diduduki oleh tentara Jepang, dan kemudian menjadi pangkalan sekutu yang penting dalam perang melawan Jepang di wilayah ini.

Baca juga: Siapa Sebenarnya MK Itu? Profil Biodata Diduga Pelaku Bully Siswa SMP di Cilacap, Punya Segudang Prestasi Berbakat?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr