Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!-StartupStockPhotos /pixabay-

Rival.co.id - Selain Instansi yang Banyak Diminati oleh Calon PNS di Tahun 2023, Berikut Informasi Daftar Instansi Paling Sepi Peminat!

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2023 telah resmi dibuka sejak tanggal 20 September dan akan berlangsung hingga 9 Oktober.



adv

Tahun ini, antusiasme peserta terlihat menggembirakan, dengan sebanyak 340 ribu pendaftar CPNS yang telah mendaftar.

Baca juga: Nonton Am I Actually the Strongest? Episode 12 Sub Indo, Langsung Nonton Streaming di BStation

Baca juga: Siapa Sebenarnya MK Itu? Profil Biodata Diduga Pelaku Bully Siswa SMP di Cilacap, Punya Segudang Prestasi Berbakat?


mg2

Baca juga: Banyak yang Ngira Mojokerto! Kota Tertua Pertama di Indonesia Ada di Palembang, Cek Fakta Menarik Lainnya

Namun, dibalik angka yang mengesankan tersebut, terdapat sejumlah instansi yang tampaknya kurang diminati oleh para calon pegawai negeri.

Menurut data yang diunggah oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun resmi Instagram mereka, @bknidofficial, pada 26 September 2023 pukul 06.00 WIB, jumlah pendaftar CPNS mencapai 340.695 orang.

Dari jumlah tersebut, hanya 28.564 yang telah berhasil melakukan submit, dan hanya 6.280 yang memenuhi syarat, sedangkan 3.905 di antaranya tidak memenuhi persyaratan.

Sementara itu, bagi yang tertarik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya PPPK Guru, terdapat 245.907 pendaftar, dengan 22.487 di antaranya berhasil melakukan submit.

Dari jumlah tersebut, hanya 2.649 yang memenuhi syarat, sementara 182 lainnya tidak memenuhi kriteria.

Baca juga: BACA Manhwa God Jangsan Tiger (Jangsanbeom) Chapter 3 4 5 6 7 8 SUB INDO - Manhwa God Jangsanbeom Bahasa Indonesia Bukan di Batoto

Tidak ketinggalan, pendaftar PPPK Nakes (Tenaga Kesehatan) juga cukup signifikan, mencapai 97.987 orang. Namun, yang berhasil submit hanya sebanyak 2.218, dengan 188 yang memenuhi syarat dan 134 lainnya tidak memenuhi kriteria.

Sedangkan untuk PPPK Teknik, terdapat 163.417 pendaftar dengan 4.789 yang telah melakukan submit. Dari jumlah tersebut, hanya 329 yang memenuhi syarat, sedangkan 520 di antaranya tidak memenuhi persyaratan.

Namun, yang menarik perhatian adalah daftar instansi dan kementerian yang sepertinya kurang diminati oleh para calon pegawai negeri. Beberapa di antaranya adalah:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr