Solusi Ampuh untuk Mengatasi Ketombe yang Sangat Membandel dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami yang Tersedia di Dapur Anda!

Solusi Ampuh untuk Mengatasi Ketombe yang Sangat Membandel dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami yang Tersedia di Dapur Anda!

Ilustrasi rambut sehat-Pexels/pixabay-

3. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan anti-radang dan anti-jamur, yang sangat bermanfaat untuk meredakan peradangan kulit kepala yang memicu munculnya ketombe.



adv

Campurkan lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan minyak kelapa, aduk hingga merata, lalu oleskan campuran ini ke rambut dan kulit kepala. Bungkus dengan handuk selama 30 menit sebelum mencuci rambut seperti biasa.

4. Cuka Apel

Keramas menggunakan cuka apel diyakini dapat mengurangi dan mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe. Campurkan setengah gelas cuka apel dengan satu gelas air, aduk hingga merata.


mg2

Baca juga: Kronologi Kasus Pencabulan Kakek Nian hingga Tewaskan Korban, Total Korban Bisa Capai 15 Orang Modus Bejat Ini yang Dilakukannya

Baca juga: Siapa Sosok AS dan AHP? Profil Sejoli Garut Pemeran Live Mesum di Media Sosial, Begini Tampangnya, Pinjam Kos Teman Demi Buat Video

Gunakan campuran ini saat keramas dan bilas rambut seperti biasa. Pada bilasan terakhir, pijat rambut dengan campuran cuka apel ini perlahan-lahan.

Pastikan untuk mencampur cuka apel dengan air sebelum penggunaan, dan hindari mengoleskannya langsung ke kulit kepala, untuk menghindari iritasi.

5. Gunakan Masker Pisang

Kandungan dalam pisang dapat memberikan efek melembabkan rambut, yang sangat berguna untuk merawat kulit kepala yang kering yang dapat memicu ketombe.

Hanya perlu melumatkan satu buah pisang dan mengoleskannya langsung ke rambut dan kulit kepala, lalu biarkan selama satu jam sebelum dibilas.

Dengan mengikuti tips dan trik di atas, Anda bisa mengatasi ketombe dengan bahan alami secara efektif dan tanpa efek samping. Selamat tinggal ketombe, selamat datang rambut sehat dan kulit kepala yang bersih!

***

Editor: Putri Indah
TAG: #kulit kepala gatal #akibat ketombe #menganggu #penyebab ketombe #solusi rambut ketombe
Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr