Profil dan Biodata Lengkap Lalu Muhammad Zohri Pelari Asal NTB yang Kini Melesat di Semifinal Asian Games 2023

Profil dan Biodata Lengkap Lalu Muhammad Zohri Pelari Asal NTB yang Kini Melesat di Semifinal Asian Games 2023

Profil dan Biodata Lengkap Lalu Muhammad Zohri Pelari Asal NTB yang Kini Melesat di Semifinal Asian Games 2023-laluspinter/instagram-

Profil dan Biodata Lalu Muhammad Zohri

Kehidupan Zohri di masa kecilnya sangat sederhana. Mereka tinggal di sebuah dusun bernama Dusun Karang Pangor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara.

Rumah mereka tergolong kecil, dan Zohri tumbuh besar bersama keluarga yang hidup dengan keterbatasan ekonomi.



adv

Pada awalnya, Zohri adalah anak yang pendiam dan tidak menonjol secara akademik saat masih bersekolah di SD Negeri 2 Pemenang Barat. Namun, tahun 2015 menjadi titik balik dalam hidupnya.

Tahun itu, Zohri kehilangan ibunya akibat penyakit tifus, dan peristiwa tersebut mengubah hidupnya secara drastis.

Zohri yang sebelumnya kurang berprestasi di sekolah mulai menunjukkan perubahan signifikan. Ia menjadi anak yang rajin dan semangat untuk berprestasi.


mg2

Bakat lari Zohri pertama kali terungkap ketika ia bergabung dengan klub sepak bola SMP 1 Pemenang. Guru Zohri, Rosida, melihat potensi atletik dalam diri Zohri dan mengusulkan agar Zohri mengikuti kejuaraan atletik.

Ayah Zohri memberikan dukungan penuh, bahkan meskipun mereka memiliki keterbatasan ekonomi. Zohri mulai berlatih berlari setiap hari dan semangatnya sangat terlihat saat ia berlari di Pantai Pelabuhan Bangsal, meskipun tanpa sepatu.

Baca juga: Cita-Cita Jadi PNS? Yuk Intip Link Berkas PDF Pendaftaran CPNS 2023 dari Kementerian dan Lembaga Berikut Ini!

Baca juga: Siapa Sosok AS dan AHP? Profil Sejoli Garut Pemeran Live Mesum di Media Sosial, Begini Tampangnya, Pinjam Kos Teman Demi Buat Video

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr