Panduan Terbaru Download dan Isi Formulir PDF Pendaftaran CPNS 2023 di Berbagai Kementerian dan Lembaga Pemerintah

Panduan Terbaru Download dan Isi Formulir PDF Pendaftaran CPNS 2023 di Berbagai Kementerian dan Lembaga Pemerintah

Ilustrasi-StartupStockPhotos /pixabay-

Rival.co.id - Panduan Terbaru Download dan Isi Formulir PDF Pendaftaran CPNS 2023 di Berbagai Kementerian dan Lembaga Pemerintah.

Hai, pembaca setia! Kami hadir dengan kabar terbaru yang pastinya menarik untuk anda ketahui. Bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), saatnya untuk mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri dengan baik



adv

'Data yang kami dapatkan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunjukkan bahwa tahun 2023 ini akan ada peluang besar untuk mengikuti seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

Baca juga: Siapa Sosok AS dan AHP? Profil Sejoli Garut Pemeran Live Mesum di Media Sosial, Begini Tampangnya, Pinjam Kos Teman Demi Buat Video

Baca juga: Apa Itu Panggilan SOS? Kabar Baru Misteri Pembunuhan Wanita Sadis di Tanjung Duren, Suami Terima Kode dari Korban


mg2

Baca juga: Nonton Petualangan Sherina 2 Full Movie Link Streaming Legal Bukan di LK21 atau IndoXXI

Jika anda penasaran tentang kementerian dan lembaga mana saja yang membuka lowongan CPNS tahun ini, maka simaklah informasi berikut.

Menurut BKN, terdapat sebanyak 14 Kementerian dan Lembaga (K/L) yang akan membuka lowongan CPNS pada tahun 2023.

Namun, ada satu fakta penting yang perlu anda ketahui, yaitu kebutuhan formasi CPNS 2023 hanya akan dialokasikan di instansi pusat, dan tidak ada alokasi formasi CPNS di instansi daerah.

Jadi, perhatikan dengan baik informasi ini sebelum anda memutuskan untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

Total keseluruhan, dalam rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun ini, pemerintah menetapkan sebanyak 28.903 formasi CPNS yang tersedia. Itu artinya, ada banyak peluang bagi anda yang memiliki keinginan kuat untuk berkarir sebagai PNS.

Lantas, siapa saja kementerian dan lembaga yang akan membuka lowongan CPNS pada tahun 2023? Berikut adalah daftar lengkapnya beserta tautan PDF formasi CPNS yang dapat anda akses:

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr