Keindahan Jalan Tol di Jawa Tengah: Pemandangan Laut Sepanjang 177 KM yang Memukau!

Keindahan Jalan Tol di Jawa Tengah: Pemandangan Laut Sepanjang 177 KM yang Memukau!

Ilustrasi Keindahan Jalan Tol di Jawa Tengah: Pemandangan Laut Sepanjang 177 KM yang Memukau!-hpgruesen/pixabay-

RIVAL.co.id - Bukan hanya stuck melihat pemandangan itu-itu saja, melainkan saat melewati jalan tol di Jawa Tengah akan disuguhkan keindahan pemandangan laut sepanjang 177 km yang memukau.

Jalan tol yang sedang direncanakan di Jawa Tengah diyakini akan menjadi yang terindah dan terpanjang di provinsi ini. Klaim ini tidaklah tanpa alasan.



adv

Jalan tol ini memiliki panjang ruas mencapai 177 km, menjadikannya yang terpanjang di Jawa Tengah. Namun, keistimewaan jalan tol ini tidak hanya terletak pada panjangnya, tetapi juga pada pemandangannya yang sangat langka di Pulau Jawa.

Baca juga: Cakepnya Bikin Pusing! Desa Unik 1.570 MDPL di Jawa Tengah, Berikan View 9 Gunung Berdiri di Titik Pusat

Baca juga: Pesona Tempat Tinggal Desa Unik di Jantung Jawa Tengah, Tingginya 1.570 MDPL: Suguhkan View di Satu Titik!


mg2

Baca juga: Eksotisme Desa di Jawa Tengah, Warganya Menyandang Keunikan Tinggal di Cekungan Lembah 9 Gunung!

Pemandangan yang dapat dinikmati saat melintasi jalan tol di Jawa Tengah ini begitu memukau, karena dilengkapi dengan pemandangan laut biru khas Pantai Utara Jawa.

Biasanya, hanya jalan tol di Bali yang menawarkan pemandangan lautan biru, karena dibangun di atas laut. Namun, sebentar lagi, Jawa Tengah akan menjadi salah satu destinasi dengan pemandangan laut biru yang tak kalah indahnya.

Meskipun jalan tol ini masih dalam tahap perencanaan dan pembebasan lahan, ketika selesai dibangun, jalan tol ini akan mencatatkan rekor sebagai jalan tol terpanjang di Jawa Tengah dengan panjang 177 km.

Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Jalan Tol Semarang-Batang yang memiliki panjang 74,2 km.

Tentu saja, pembangunan jalan tol dengan panjang lintasan sejauh itu akan membutuhkan biaya investasi yang besar.

Baca juga: Gak Perlu Jauh-jauh ke Arab! Jelajahi Surga Manis di Kebun Kurma Terbesar Jawa Timur, Cuma Modal Rp20 Ribu saat Weekend

Baca juga: Cuma Rp15 Ribu Bisa Nikmati Sepuasnya? Kebun Kurma Terbesar di Jawa Timur: Surga Manis di Tengah Tanah Pasuruan, Catat Alamatnya

Baca juga: Petualangan Tak Terlupakan di Kebun Kurma Raksasa Jawa Timur: Nikmati Manisnya Buah Dalam Sejuta Pohon Cuma 63 KM dari Ibu Kota

Pemerintah telah menghitung bahwa anggaran yang diperlukan mencapai Rp55,7 triliun.

Namun, melihat keindahan pemandangan yang akan ditawarkan dan manfaatnya dalam memperlancar transportasi di Jawa Tengah, investasi tersebut dianggap sebanding.

Setelah selesai dibangun, jalan tol ini akan memiliki dua akses pintu keluar, memudahkan pengguna jalan tol untuk memasuki dan meninggalkan area yang dilalui.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr