Jangan Hanya Lewat! Kunjungi 7 Destinasi Wisata Terbaik di Jombang, Objek Rekreasi yang Paling Banyak Digemari, Daerah Wonosalam Ikut Tampil?

Jangan Hanya Lewat! Kunjungi 7 Destinasi Wisata Terbaik di Jombang, Objek Rekreasi yang Paling Banyak Digemari, Daerah Wonosalam Ikut Tampil?

Ilustrasi-pladicon2012acacias/pixabay-

Rival.co.id - Jangan Hanya Lewat! Kunjungi 7 Destinasi Wisata Terbaik di Jombang, Objek Rekreasi yang Paling Banyak Digemari, Daerah Wonosalam Ikut Tampil?

Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terkenal tidak hanya karena banyaknya pondok pesantren (Ponpes), tetapi juga karena pesonanya sebagai tujuan wisata yang mengundang banyak pengunjung.



adv

Terdapat berbagai jenis objek wisata yang dapat dinikmati di Jombang, termasuk cagar budaya, alam, dan buatan. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jombang pada tahun 2023, terdapat sebanyak 59 objek wisata menarik di kabupaten ini.

Baca juga: Cara Mengisi Contoh Isi dan Pembahasan LK 2.2 Penentuan Solusi PPG Daljab 2023 Lengkap Tautan Download PDF DOC, Berikut Tahapan yang Dilakukan!

Baca juga: Mengunggah Swafoto di Pendaftaran CPNS 2023: Tips dan Panduan Praktis Membuat Akun SSCASN BKN dengan Mudah!


mg2

Baca juga: Nonton Ice Cold: Murder, Coffee And Jessica Wongso Sub Indonesia, Link Streaming Sub Indo Full Movie Bukan LK21

Dari banyaknya destinasi wisata yang tersedia, ada tujuh yang paling diminati sepanjang tahun 2022, dengan catatan bahwa semua pengunjung berasal dari dalam negeri (Wisnus) dan tidak ada turis asing (Wisman) yang tercatat.

Makam Gus Dur

Keindahan religius Salah satu objek wisata religius yang paling populer di Kabupaten Jombang adalah makam Gus Dur.

Terletak di kompleks makam Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, makam ini juga menjadi tempat peristirahatan dua pahlawan nasional penting.

Hadratus Syekh KH Hasyim As’yari, pendiri Ponpes Tebuireng, dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Serta makam KH A Wahid Hasyim, yang merupakan kakek dan ayahanda dari KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selama tahun 2022, makam Gus Dur mencatat jumlah pengunjung sebanyak 899.227.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr