Pesona Tempat Tinggal Desa Unik di Jantung Jawa Tengah, Tingginya 1.570 MDPL: Suguhkan View di Satu Titik!

Pesona Tempat Tinggal Desa Unik di Jantung Jawa Tengah, Tingginya 1.570 MDPL: Suguhkan View di Satu Titik!

Ilustrasi Pesona Tempat Tinggal Desa Unik di Jantung Jawa Tengah, Tingginya 1.570 MDPL: Suguhkan View di Satu Titik!-akovacsa/unsplash-

RIVAL.co.id - Memberikan pesona untuk tempat tinggal di desa unik Jawa Tengah ini, yang tingginya 1.570 MDPL dengan menyuguhkan view luar biasa dari satu titik.

Terdapat desa unik yang menjadi tempat tinggal bagi sejumlah warga yang terletak di daerah yang sulit diakses, entah dengan sengaja atau tidak.



adv

Baca juga: 26,5 KM Roda Menggelinding! Ternyata Ini Jalan Tol di Banten Paling Panjang Melintasi 14 Kecamatan, Sudah Disahkan?

Baca juga: Temukan Kuliner Subbet di Sini! Berikut 5 Kabupaten Paling Terpencil di Sumatera Barat, Suguhkan Destinasi Alam Mempesona

Baca juga: Provinsi Cirebon Raya, Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah di Jawa Barat, Apa Saja Kecamatan Tersibuk di Sana?


mg2

Beberapa tempat tinggal berlokasi di lereng gunung hingga di sekitar pantai. Salah satu desa yang memikat perhatian adalah desa Mangli, yang terletak di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Desa Mangli memiliki keistimewaan dengan pemandangan yang indah dan ketinggian mencapai 1.570 mdpl.

Perjalanan menuju desa Mangli, di Magelang, Jawa Tengah, memberikan pengalaman tersendiri kepada pengunjung. Mereka akan disuguhi dengan keindahan pemandangan sekitar.

Terdapat ladang-ladang sayuran yang membentang di sepanjang desa, menambah keindahan suasana tersebut.

Namun, yang membuat desa Mangli semakin menarik adalah pandangan yang bisa dilihat dari ketinggian desa tersebut. Dari sini, pengunjung dapat melihat sembilan gunung yang terletak dalam satu titik pandang.

Mulai dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Ungaran, Gunung Giyanti, Gunung Tidar, Gunung Menoreh, hingga Gunung Sumbing.

Tidak hanya itu, ketika pagi hari tiba, sinar matahari akan menyinari perumahan penduduk di desa Mangli, Magelang. Suasana udara terasa semakin sejuk di desa ini.

Baca juga: Jantung Jedag Jedug 1 Jam Lebih! Ini Jalan Tebing Maut di Jawa Timur yang Diselimuti Kabut dan Dikelilingi Jurang

Baca juga: 5 Daerah di Provinsi Riau Ini Miliki Angka Harapan Hidup Tinggi, Urutan Pertama Bisa Seumuran dengan Negara?

Baca juga: Warganya Awet! Daerah-Daerah Ini Miliki Angka Harapan Hidup Tertinggi di Provinsi Riau, Pindah Kesini Panjang Umur?

Pagi hari juga menjadi waktu yang sibuk bagi penduduk desa. Beberapa pergi ke ladang untuk bekerja, ada juga yang berkebun, dan sebagian lainnya sibuk membersihkan rumah mereka masing-masing.

Aktivitas di pagi hari ini merupakan bagian dari kehidupan unik yang terdapat di desa Mangli, Magelang.

Keistimewaan desa ini tidak berhenti sampai di situ saja. Masih banyak daya tarik lainnya yang dapat ditemukan di desa Mangli, Magelang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr