Gorengan Nikmat Ini Cocok Dikonsumsi Kala Hujan! Resep Super Mudah Lumpia Khas Jawa Tengah Cuma Pake Bahan Dasar

Gorengan Nikmat Ini Cocok Dikonsumsi Kala Hujan! Resep Super Mudah Lumpia Khas Jawa Tengah Cuma Pake Bahan Dasar

makanan-freepik-

RIVAL.co.id - Gorengan Nikmat Ini Cocok Dikonsumsi Kala Hujan! Resep Super Mudah Lumpia Khas Jawa Tengah Cuma Pake Bahan Dasar. 

Lumpia adalah hidangan populer yang telah menjadi bagian integral dari masakan Indonesia, termasuk masakan khas dari Jawa Tengah.



adv

Sejarah lumpia di Indonesia memiliki akar yang kuat dalam pengaruh Tiongkok. Hidangan ini pertama kali dibawa ke Indonesia oleh para imigran Tiongkok pada masa lalu.

Di Jawa Tengah, lumpia sering disebut sebagai "lumpia Semarang" karena Kota Semarang adalah tempat di mana lumpia semakin berkembang dan mendapatkan sentuhan khas Jawa Tengah.

Hidangan ini kemudian mengalami adaptasi sesuai dengan selera dan bahan-bahan lokal, menghasilkan variasi lumpia yang khas di daerah ini.


mg2

Lumpia khas Jawa Tengah umumnya berisi rebung (bamboo shoots), tahu (tofu), telur, dan udang yang digulung dengan kulit lumpia yang tipis.

Di beberapa tempat, lumpia juga dapat diisi dengan daging ayam atau daging babi cincang. Lumpia disajikan dengan saus kacang khas Indonesia yang lezat.

Baca juga: Siapakah Pemain di Serial Pernikahan Dini Disney+ Hotstar? Berikut Nama, Profil Beserta Biodata Lengkap Sosial Medianya

Baca juga: Loh Sidoarjo Awalnya Masuk Wilayah Jombang? Ternyata Ini Fakta Menarik Kota Delta yang Jarang Diketahui, Sejarahnya Bikin Penasaran

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr