Eksotisme Desa di Jawa Tengah, Warganya Menyandang Keunikan Tinggal di Cekungan Lembah 9 Gunung!

Eksotisme Desa di Jawa Tengah, Warganya Menyandang Keunikan Tinggal di Cekungan Lembah 9 Gunung!

Ilustrasi Eksotisme di Jawa Tengah-josswoodhead/unsplash-

Kabar menarik datang dari desa Mangli, Jawa Tengah, yang diungkap melalui kanal Youtube Cerita Desa Indonesia. Ternyata, di desa ini terdapat warga yang tinggal di cekungan lembah gunung.

Pemandangan dari ketinggian atas lereng memberikan kesan seperti rumah-rumah penduduk desa Mangli berada di dalam mangkuk raksasa.



adv

Uniknya, tepi-tebing di sekitar cekungan tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai lahan pertanian, perkebunan, dan berbagai usaha lainnya.

Lahan-lahan ini dijadikan sebagai kebun, sawah, dan ladang, yang menjadi sumber penghasilan utama bagi masyarakat desa Mangli.

Baca juga: 26,5 KM Roda Menggelinding! Ternyata Ini Jalan Tol di Banten Paling Panjang Melintasi 14 Kecamatan, Sudah Disahkan?


mg2

Baca juga: Temukan Kuliner Subbet di Sini! Berikut 5 Kabupaten Paling Terpencil di Sumatera Barat, Suguhkan Destinasi Alam Mempesona

Baca juga: Provinsi Cirebon Raya, Provinsi Baru Hasil Pemekaran Wilayah di Jawa Barat, Apa Saja Kecamatan Tersibuk di Sana?

Keistimewaan desa Mangli tidak hanya terletak pada pemandangan alamnya yang indah dan alami. Di sana, terdapat juga destinasi wisata buatan yang dipadukan dengan pesona alam sekitar.

Gardu pandang dan rumah pohon dibangun untuk memudahkan pengunjung menikmati pemandangan dari ketinggian dan menikmati keindahan desa ini.

Selain itu, desa Mangli juga menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti hutan pinus yang menyegarkan, goa batu yang misterius, air terjun yang menakjubkan, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang disediakan khusus untuk para pengunjung.

Tak heran jika desa Mangli menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi pesona alam Jawa Tengah yang menakjubkan sambil menikmati pesona kehidupan masyarakatnya yang unik dan asri.

Desa ini menjadi tempat yang menyajikan harmoni antara keindahan alam dan kehidupan manusia, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang mengunjunginya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr