Fakta Menarik Medan Kota Terbesar Ketiga di Indonesia! Asal Usul Namanya Gak Sembarangan, Sejarah Catat Kisah Hamparan Perak

Fakta Menarik Medan Kota Terbesar Ketiga di Indonesia! Asal Usul Namanya Gak Sembarangan, Sejarah Catat Kisah Hamparan Perak

daerah-abigail-kenaan/unplash-

RIVAL.co.id - Fakta Menarik Medan Kota Terbesar Ketiga di Indonesia! Asal Usul Namanya Gak Sembarangan, Sejarah Catat Kisah Hamparan Perak

Kota Medan, sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya, memiliki peran penting dalam perekonomian dan perkembangan Indonesia.



adv

Terletak di Pulau Sumatera dan berbatasan dengan Selat Malaka, Medan telah tumbuh menjadi pusat perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat vital bagi negara ini.

Salah satu hal menarik tentang Medan adalah bahwa kota ini menjadi kota terbesar di luar Pulau Jawa, menunjukkan signifikansi dan potensi ekonominya.

Medan bukan hanya terkenal karena kebesarannya, tetapi juga karena sejarahnya yang kaya.


mg2

Pada masa lampau, kota ini dikenal sebagai Tanah Deli karena sebagian besar wilayahnya adalah rawa-rawa seluas sekitar 4000 hektar.

Nama "Medan" sendiri berasal dari kata Tamil "Maidhan" atau "Maidhanam," yang berarti tanah lapang atau tempat yang luas. Nama ini kemudian diadopsi ke dalam bahasa Melayu.

Baca juga: Nonton Ice Cold: Murder, Coffee And Jessica Wongso Sub Indonesia, Link Streaming Sub Indo Full Movie Bukan LK21

Baca juga: PPPK Guru 2023, Inilah Contoh Deskripsi Diri Luar Biasa dengan 3000 Kata, Ungkapkan Karakter Anda Secara Terperinci dan Jelas.

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr