Awalnya Bukan Ciamis? Kota Kecil Seluas 33,85 Km Ini Punya Nama Penuh Makna, Cek Fakta Menarik Lainnya

Awalnya Bukan Ciamis? Kota Kecil Seluas 33,85 Km Ini Punya Nama Penuh Makna, Cek Fakta Menarik Lainnya

Misteri! Asal Usul Daerah Bekasi hingga Menguak Jejak Baghasasi dari Zaman Prasasti Tugu-UNPLASH-

Camilan Khas Ciamis: Galendo

Salah satu camilan terkenal Ciamis adalah "galendo." Camilan ini dibuat dari residu hasil pembuatan minyak kelapa atau yang disebut juga minyak keletik.



adv

Galendo sudah terkenal sejak zaman Kerajaan Galuh. Ciamis dikenal sebagai produsen kelapa terbesar di Jawa Barat, dan buah kelapa dimanfaatkan untuk diolah menjadi minyak kelapa.

Kampung Seribu Pantangan

Ciamis juga terkenal dengan Kampung Seribu Pantangan, yang sebenarnya bernama Kampung Kuta.


mg2

Nama "Kampung Seribu Pantangan" berasal dari budaya pamali (tabu) yang sangat dipegang teguh oleh masyarakat Kampung Kuta.

Baca juga: Ketar Ketir Bolo! Bukan Orang Sembarangan, Inilah Pekerjaan William Anderson Alias Codeblu Pelapor Farida Nurhan, Ungkap Profesinya!

Baca juga: Fokus Ekspresi V BTS Sedang Menahan Marah di Priview Seojin's Behind, Netizen Tuai Banyak Komentar Lucu: Duo Kembar Berantem Mulu

Lokasinya berada di Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kampung Kuta memiliki keindahan alam dengan tebing, perbukitan, dan lembah yang mengelilinginya. Selain alamnya yang mempesona, budaya dan tradisi di kampung ini juga sangat menarik.

Inilah beberapa fakta menarik tentang Ciamis, sebuah kabupaten yang kaya akan sejarah, budaya, dan pesona alam yang mengagumkan.

Ciamis memiliki daya tariknya sendiri yang layak untuk dieksplorasi oleh para wisatawan yang mencari pengalaman yang unik dan berkesan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr