Fakta Menarik Nama Salatiga Ternyata Berasal dari Kesalahan? Simak Sejarah Kota Gastronomi, Sejarahnya Pasti Gak Banyak yang Tahu

Fakta Menarik Nama Salatiga Ternyata Berasal dari Kesalahan? Simak Sejarah Kota Gastronomi, Sejarahnya Pasti Gak Banyak yang Tahu

daerah-raihan-aziz/unplash-

Ki Ageng meminta rumput yang dibawa oleh pak tua tersebut, tetapi pak tua menolak dengan alasan bahwa rumput tersebut adalah untuk ternaknya.

Namun, Ki Ageng tetap memaksa dan memberikan uang sebagai gantinya.



adv

Namun, tanpa sepengetahuan Ki Ageng, pak tua tersebut menyelipkan uang kembali ke dalam tumpukan rumput yang akan dibawanya.

Kejadian ini terulang beberapa kali. Ketika Ki Ageng Pandan Arang mengetahui perbuatan pak tua tersebut, ia sangat marah dan merasa dihina.

Pada saat yang sama, pak tua tersebut tiba-tiba berubah menjadi Sunan Kalijaga, seorang pemimpin agama yang sangat dihormati, bahkan oleh para raja.


mg2

Ki Ageng menyadari kesalahannya dan bersujud memohon ampun atas tindakannya.

Sunan Kalijaga akhirnya memaafkan Ki Ageng Pandan Arang, dengan syarat bahwa Ki Ageng harus meninggalkan seluruh kekayaannya dan mengikuti Sunan Kalijaga dalam perjalanan mengembara.

Baca juga: Siapa Dendi Syaiman? Ini Profil Hacker yang Berhasil Retas Situs Balitbang Jatim Jadi Laman Judi, Ternyata Miliki Sertifikat Cyber Security AS?

Baca juga: Pemeran Fred Weasley Harry Potter Menghembuskan Nafas Terakhir, Penyebab Michael Gambon Meninggal Dunia Usai Berjuang Lakukan Hal Ini,

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr