RIVAL.co.id – BANDAR LAMPUNG, Bawaslu Kota Bandar Lampung telah mengirimkan surat kepada KPU Kota Bandar Lampung agar KPU memberikan teguran tertulis kepada calon anggota legislatif yang melanggar dalam kegiatan Kampanye beberapa waktu lalu.

Calon anggota legislatif yang diberikan rekomendasi kepada KPU agar KPU memberikan teguran tertulis tersebut diantara adalah Erwansyah (PAN), Nelly Farlinza (PKB), Nifsu Apriana (Perindo).

“Saya sangat mengimbau kepada semua calon anggota legislatif untuk mengajukan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) melalui Partai Politik kepada Kepolisian sebelum dimulainya kegiatan kampanye agar kegiatan tersebut legal dan tidak berpotensi menimbulkan dugaan pelanggaran.” Kata Candrawansah, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung. Jumat (11/1)

Apabila kegiatan yang tidak Ber STTP, pasti akan Bawaslu tindak, baik itu diberhentikan kegiatan kampanye dan proses sebagai pelanggaran administrasi.

Selain itu, agar semua partai politik mendaftarkan semua calon anggota legislatif nya sebagai pelaksana kampanye, ini agar ada yang memang bertanggung jawab ketika pelaksanaan kampanye. (Rival)