Home Rival HeadlineRival NewsPemuda penggagas Demokrasi, Relawan Demokrasi Lakukan Sosialisasi
Pemuda penggagas Demokrasi, Relawan Demokrasi Lakukan Sosialisasi

Pemuda penggagas Demokrasi, Relawan Demokrasi Lakukan Sosialisasi

RIVAL.co.id – PESAWARAN, Relawan Demokrasi Basis Pemuda KPU Pesawaran menggelar sosialisasi Pemilu serentak bersama pengurus DPD II Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kabupaten Pesawaran dan Pengurus Karang Taruna Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong, di Aula Balai Desa Pasar Baru, Kamis (28/2/2019).

Sosialisasi Pemilu yang di lakukan oleh Relawan Demokrasi atau di kenal juga dengan sebutan Relasi Basis Pemilih Muda ini adalah yang kedua di Bulan Februari 2019. Kegiatan Sosialisasi akan terus digiatkan sampai pada bulan Apri 2019 atau tepatnya Pencoblosan pada tanggal 17 April 2019.

Relasi mengundang KPU Kabupaten Pesawaran untuk menjadi Pemateri Sosialisasi Pemilu Serentak tersebut. Dalam hal ini KPU diwakili oleh Edi Sutanto, S.P., yang merupakan Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran.

Dalam Sambutannya, Koordinator Relasi Basis Pemilih Muda, Kharisma Arif Muaddin menyampaikan Apresiasi terhadap peserta yang hadir dalam sosialisasi tersebut, dan besar harapannya untuk Pemuda mengambil peran penting dalam mensukseskan Pesta Demokrasi Indonesia pada tanggal 17 April 2019.

“Saya sangat senang ketika kita (pemuda) tidak apatis terhadap Pemilu yang merupakan Manifestasi dari Negara Demokrasi, Saya Mengapresiasi rekan-rekan yang hadir pada sosialisasi ini” ungkapnya.

Kemudian, Kharisma menyampaikan pula ungkapan terima kasih kepada Edi Sutanto yang mewakili KPU Pesawaran untuk bersedia menjadi Pemateri dan juga kepada Pihak GPN dan Karang Taruna.

“Terima kasih untuk kesediaan hadir pada sosialisasi ini, teruntuk Pak Edi sutanto KPU Pesawaran, rekan-rekan GPN dan Karang Taruna” Tambahnya.

Diakhir acara, kharisma mengajak peserta yang hadir untuk ikut mensukseskan Pemilu tidak hanya ketika Pemungutan suara, tetapi juga setiap proses dan tahapan Pemilu. Dan Ia berharap bahwa Pemuda sebagai Cadangan Pemimpin Masa Depan Indonesia mampu menjadi ujung tombak Demokrasi yang Berdaulat.

“Berilah aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Dan berilah aku 10 Pemuda maka akan ku guncangkan dunia”. Tutupnya. (RFz)

Berikan Komentar