Home Rival HeadlineRival NewsBantu Petani RPH  ‘Regu Pengendali Hama’ Terjun ke sawah
Bantu Petani RPH  ‘Regu Pengendali Hama’ Terjun ke sawah

Bantu Petani RPH  ‘Regu Pengendali Hama’ Terjun ke sawah

RIVAL.co.id – TULANG BAWANG, Kegiatan Bakti sosial yang di laksakana oleh RPH Regu pengendali Hama Kec.Rawa Jitu Selatan di laksanakan di kampung meda sari Kec.Rawa Jitu Selatan Kab.Tulang Bawang Lampung. Minggu (10/2)

Suguntur , SH Kordinator RPH ( Regu pengendali Hama ) Kecamatan Rawa jitu selatan Menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud kepedulian kepada petani, bersama petani kita beri arahan bagaimana aturan pakai atau penggunaan Dosis yang pas untuk menangkal Hama, yang di rekomendasikan oleh kementrian pertanian RI, pungkas guntur sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir ibu Nur Halizah dari team perlindungan tanaman kementrian pertanian RI, di dampingi bapak Untung suhariyono ketua RPH provinsi Lampung memberikan apresiasi dan pengarahan bahwa kita terus bantu petani, karena petani adalah sumber pangan kita semua, hususnya pengendalian pada hama wereng kepada petani padi, seperti pagi hari ini yang sudah di lakukan oleh temen temen RPH Kec. Rawa Jitu Selatan Kab.Tulang Bawang Lampung.

Hadir sekitar seratus petani dari beberapa kelompok tani ikut melakasanakan kegiatan dan sangat antusias, semoga kegiatan ini terus berlangsung sehingga sangat membantu petani, ujar pak Narto salah satu anggota kelompok Tani

Hadir Juga Kepala Kampung Meda sari, PPL, PUPT, Kepala BP3K , dan ketua poktan Meda Sari. (Rival)

Berikan Komentar